Sukabumi Update

Juan Mata Serius Akan Tinggalkan Manchester United

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang Juan Mata serius akan meninggalkan Manchester United. Agen si pemain disebut telah bertemu dengan perwakilan Barcelona.

Media Inggris The Sun menyebutkan bahwa agen Juan Mata telah bertemu dengan Barcelona pada awal Januari lalu. Kedua belah pihak membicarakan kemungkinan si pemain hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pihak Setan Merah sebenarnya telah mengajukan perpanjangan kontrak kepadanya, namun tawaran gaji senilai 140 ribu pound sterling per pekan itu tampak tak menggiurkan bagi Mata.

Dia lebih memilih untuk mencari klub yang bisa memberikannya kesempatan bermain lebih banyak. Sejak awal musim ini, Mata memang tak menjadi pilihan utama Jose Mourinho untuk lini tengah Manchester United.

Pria asal Portugal tersebut lebih suka memainkan trio Paul Pogba, Nemanja Matic dan Marouane Fellaini di jantung permainan timnya. Alhasil Mata sempat beberapa kali tak dibawa serta oleh Mourinho atau pun hanya bermain sebagai pengganti.

Kehadiran Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti Mourinho juga tak membawa banyak perubahan bagi Mata. Dari tujuh laga di Liga Inggris, Mata hanya tiga kali tampil sejak awal, termasuk saat Manchester United ditahan imbang Burnley 2-2 dini hari tadi.

Selebihnya, dia sekali bermain sebagai pengganti dan tiga kali jadi penghangat bangku cadangan.

Kontrak Mata yang akan habis pada Juni mendatang membuat banyak klub besar tergiur mendatangkannya, salah satunya Barcelona. Klub asal Spanyol tersebut bisa mendapatkan Mata secara bebas transfer jika mampu bersaing dengan PSG dan Arsenal yang juga disebut meminatinya.

Namun hingga kini Barcelona disebut sebagai klub yang paling agresif melakukan pendekatan terhadap Mata. Namun Juan Mata mungkin harus berpikir ulang karena Barcelona juga memiliki stok gelandang yang melimpah saat ini.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI