Sukabumi Update

Ghozali Siregar Termotivasi Bawa Persib Bandung ke Semifinal

SUKABUMIUPDATE.com  -  Pemain sayap Persib Bandung Ghozali Siregar mengaku senang bisa membantu timnya lolos ke perempat final besar Piala Indonesia dengan menyingkirkan Arema FC.

"Pokoknya saya senang bisa lolos ke babak 8 besar. Ini tidak terlepas dari kerja keras tim yang sudah ngasih motivasi sebelum pertandingan baik dari sesama pemain dan pelatih," ucap Ghozali di Bandung, Sabtu, 23 Februari 2019.

Setelah bermain imbang 1-1 di kandang Persib, pada Senin, 18 Februari 2019, skuad asuhan Miljan Radovic itu memastikan tiket 8 besar Piala Indonesia usai menahan imbang Arema FC dengan skor 2-2, di markasnya stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat, 22 Februari 2019, kemarin.

Babak 16 besar Piala Indonesia menggunakan sistem agregat, dimana gol tandang dihitung lebih besar ketimbang gol kandang. Artinya, meski skor akhir kedua kesebelasan sama-sama menorehkan 3 gol, tapi Persib unggul 2 gol tandang dan berhak lolos ke fase 8 besar Piala Indonesia.

Dalam pertandingan tandang kemarin, Ghozali berhasil mencetak gol penentu pada menit 86. Sepakan datar nan terarah Ghozali berhasil masuk ke gawang Arema yang dikawal oleh Utam Rusdiana. "Saya syukuri Alhamdulillah sudah bisa memberikan yang terbaik bagi Persib," kata pemain kelahiran Medan, 26 tahun itu.

Menurut dia, bisa melenggang ke fase 8 besar tentu menjadi pekerjaan sulit bagi penggawa Persib. Apalagi, tim pelatih kini masih berusaha keras mencari skema bermain Persib agar lebih siap melakoni kompetisi Liga 1.

"Tentu hasil ini bisa jadi motivasi bagi kami untuk di babak 8 besar dan saya berharap kita bisa masuk ke semifinal Piala Indonesia," katanya.

Lolos ke fase 8 besar membuat lawan yang akan dihadapi Persib semakin sulit. Kini, sudah ada lima klub yang berhasil lolos ke babak 8 besar, yakni Persija Jakarta, Madura United, Borneo FC, PSM Makassar, dan Persib.

Babak 16 besar Piala Indonesia hanya tinggal menunggu hasil pertandingan leg kedua, antara Persebaya Surabaya dan Persidago Gorontalo, Bali United versus Persela Lamongan, dan PSIS Semarang versus Bhayangkara FC.

Sumber: Tempo

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI