Sukabumi Update

Presiden Jokowi Beri Tiap Pemain Timnas U-22 Bonus Rp 200 Juta

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan bonus sebesar Rp 200 juta untuk setiap pemain Timnas U-22 yang baru menjuarai turnamen Piala AFF U-22.

"Kemarin Pak Menpora beri bonus berapa total? Masing-masing pemain Rp 65 juta? Dari saya, masing-masing Rp 200 juta," kata Jokowi saat bertemu para pemain timnas U-22 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 28 Februari 2019.

Selain pemain, Jokowi mengatakan juga akan memberikan bonus kepada pelatih hingga dokter timnas. Adapun Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sebelumnya akan memberikan total bonus hadiah sebesar Rp 2,1 miliar kepada para pemain dan staf.

Jokowi mengatakan bahwa dirinya dan seluruh rakyat Indonesia merasa sangat bangga atas prestasi yang dicapai para pemain. Menurut Jokowi, keberhasil Timnas U-22 menjuarai Piala AFF merupakan kebangkitan sepak bola Indonesia.

Jokowi pun berharap prestasi tersebut dapat dilanjutkan di turnamen berikutnya, yaitu Piala AFC dan SEA Games. "Saya senang sekali melihat prestasi ini. Kita harapkan Bagas dan seluruh kawan-kawan, Marinus dan seluruh kawan-kawan betul-betul bisa membawa semangat ini terus, jangan sampai redup Pak Sjafri," katanya.

Timnas U-22 Indonesia berhasil menjuarai turnamen Piala AFF U-22. Gelar juara itu direbut setelah mengalahkan Thailand 2-1 dalam laga final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam, 26 Februari 2019.

Dalam laga final, Timnas U-22 asuhan Indra Sjafri berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah sebelumnya sempat tertinggal lebih dahulu. Gol Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay menjadi penentu gelar juara menjadi milik Garuda Muda.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI