Sukabumi Update

Inka, Pesepakbola Putri Asal Warungkiara Sukabumi Pemain Terbaik AIA Thailand 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Satu lagi pemain sepakbola asal Kabupaten Sukabumi, Inka Susilawati (20 tahun) mengharumkan nama Sukabumi di kancah internasional dalam kejuaraan sepakbola AIA Championship se Asia di Bangkok, Thailand.

Sebelumnya seorang anggota Polri, Sani Rizki Fauzi yang membawa Timnas U-22 menjuarai piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Bahkan dalam laga final melawan Thailand menyumbangkan satu gol.

BACA JUGA: Kisah Sani Rizki Fauzi, Anak OB dari Cicurug Sukabumi di Skuat Timnas U-22

Inka sendiri merupakan atlet Ladies Football Club (LFC), warga Kampung Ciawitali RT 05/ 03, Desa Damaraja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi. Ia berangkat dari Sukabumi pada, Jumat (1/3/ 2019) lalu bersama rekannya, Rahmah Fauzi asal Kecamatan Sukalarang dan berhasil mendapatkan penghargaan Most Value Player (MVP) pemain terbaik.

"Seneng banget, saya gak nyangka bisa dapat MVP di laga ini, soalnya banyak atlet-atlet lain yang mungkin jauh lebih baik dari saya. Namun tidak mau kalah sama mereka, saya juga bisa menampilkan yang terbaik buat tim ini," ujar Inka kepada sukabumiupdate.com, melalui sambungan telepon, Sabtu (9/3/2019).

Inka mempersembahkan penghargaan MVP tersebut kepada kedua orang tuanya dan kepada yang telah membantunya hingga bisa meraih predikat pemain terbaik di AIA Championship se Asia di Bangkok, Thailand.

BACA JUGA: Empat Srikandi Sukabumi Ikut Seleksi di Bandung

"Saya bisa sepeti ini berkat dukungan dan doa dari semuanya, tim, juga pelatih tentunya. Saya persembahkan ini untuk tim dan orangtua saya yang telah mendukung saya," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI