Sukabumi Update

Jadwal Timnas U-23 Indonesia: Hari Ini Laga Hidup Mati Vs Vietnam

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi laga hidup mati melawan Vietnam dalam persaingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Ahad, 23 Maret 2019. Pertandingan akan berlangsung mulai 20.00 WIB dan disiarkan RCTI.

Indonesia membutuhkan menangan untuk menjaga peluang lolos setelah di laga sebelumnya dikalahkan Thailand 0-4. Sebelumnya Vietnam sendiri mampu menang 6-0 atas Brunei.

Nantinya hanya juara grup dan empat runner-up terbaik yang lolos putaran final. Karena itu bila kalah oleh Vietnam, Timnas U-23 dipastikan tersingkir.

Untuk menghadapi laga penting ini, Timnas U-23 sudah melakukan evaluasi dan melakukan pembenahan metal. "Mentalitas pemain harus dikembalikan agar siap untuk laga nanti," ujar pelatih Indra Sjafri usai memimpin latihan timnya di Kompleks Lapangan VFF, Hanoi, Vietnam, Sabtu.

Menurut Indra, kesiapan mental penting untuk pertandingan kontra Vietnam agar skuatnya mampu meraih hasil maksimal dari sang tuan rumah kualifikasi.

Selain mental, Indra Sjafri juga memberikan beberapa strategi khusus untuk membendung alur serangan lawan dan mencetak gol ketika ada peluang.

"Latihan hari ini memang khusus untuk antisipasi Vietnam. Setelah itu nanti malam kami akan menganalisis bersama permainan Vietnam dan berdiskusi dengan tim pelatih," tutur Indra.

Saat ini, Timnas U-23 Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup K, satu tingkat dari peringkat juru kunci yang diduduki Brunei Darussalam. Untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tahun 2020, Indonesia harus mengalahkan Vietnam pada hari ini dan Brunei Darussalam, Selasa (26 Maret), di dua laga terakhirnya. Thailand sendiri sudah berada Piala Asia U-23 2020 karena menjadi tuan rumah.

Sumber: Tempo

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI