Sukabumi Update

Jadi Manajer Manchester United, Ini Target Solskjaer

SUKABUMIUPDATE.com - Ole Gunnar Solskjaer baru saja resmi ditunjuk sebagai Manajer Manchester United untuk tiga musim ke depan pada Kamis kemarin waktu Inggris. Dalam konferensi pers perdananya, dia menargetkan membawa klub itu kembali ke era kejayaannya seperti di era Alex Ferguson.

Ferguson membawa Manchester United menjadi tim tersukses di Liga Primer Inggris dengan 13 gelar juara. Namun, sejak kepergiannya pada 2013 lalu Manchester United terus kalah bersaing dengan Chelsea atau pun Manchester City.

Saat ditanya apakah dia memiliki target kembali membawa Manchester United meraih gelar juara, Solskjaer menjawab, "Tentu saja."

"Mengangkat kembali trofi Liga Primer Inggris merupakan apa yang kami harapkan. Apa yang biasa kami lakukan sebelumnya dan apa yang telah kami lakukan berulang kali.”

Solskjaer bahkan memberi isyarat ingin segera kembali membawa trofi gelar juara Liga Inggris ke Stadion Old Trafford. Menurut dia, waktu enam tahun merupakan jangka waktu yang cukup lama bagi Manchester United tak memenangkan kompetisi tersebut.

"Kami tak bisa menunggu terlalu lama lagi, tetapi kami harus melakukannya selangkah demi selangkah. Itu bukan sesuatu yang akan terjadi dalam sekejap, mengejar ketertinggalan 15, 16 atau 17 angka seperti saat ini," kata dia.

Sepanjang karirnya sebagai pesepakbola, Ole Gunnar Solskjaer ikut serta membawa Manchester United meraih enam gelar juara Liga Inggris. Dia juga menyumbangkan dua gelar juara Piala FA serta mempersembahkan trofi Liga Champions untuk pertama kalinya bagi MU dengan mencetak gol penentu pada laga final 1999 kontra Bayern Munchen

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI