Sukabumi Update

Liverpool Juara Liga Champions, Virgil van Dijk Pemain Terbaik

SUKABUMIUPDATE.com - Virgil van Dijk terpilih sebagai pemain terbaik saat Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/2019 dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam final di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad dini hari WIB, 2 Juni 2019.

Bek asal Belanda terpilih oleh Tim Pengamat Teknis yang dibentuk UEFA. Tim teknis itu diisi oleh Thomas Schaaf, Peter Rudbaek, David Moyes, Raúl González, Packie Bonner, Michael O'Neill, Gareth Southgate, Roberto Martínez, dan Ginés Meléndez.

Dalam laman sepak bola Eropa, pemilihan Van Dijk itu dijelaskan sebagai berikut, "Mohamed Salah, Divock Origi, dan bahkan Jürgen Klopp tidak diragukan lagi akan menjadi berita utama, tetapi Van Dijk kembali menjadi jantung dari tampilan apik Liverpool. Ketenangannya menular ke pamain lain di garis belakang dan tidak diragukan lagi memainkan peran besar dalam memastikan clean sheet lain buat The Reds."

Sedangkan Thomas Schaaf, pemimpin Pengamat Teknis UEFA, mengatakan, "Van Dijk menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa dan merupakan bek terbaik Liverpool. Dia melakukan intervensi krusial saat dibutuhkan dan bermain dengan kepala yang tenang."

Pemain terbaik final Liga Champions sebelumnya: 

Gareth Bale (Real Madrid) 2017 

Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 2016 

Sergio Ramos (Real Madrid) 2015 

Andrés Iniesta (Barcelona) 2014

Ángel Di María (Real Madrid) 2013 

Arjen Robben (Bayern München) 2012 

Didier Drogba (Chelsea) 2011 

Lionel Messi (Barcelona) 2010

Diego Milito (Inter Milan) 2009

Xavi Hernández (Barcelona) 2008.

Sumber: Tempo

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI