Sukabumi Update

Liga 1: Dua Pemain Bhayangkara Ini Jadi Perhatian Khusus Persib

SUKABUMIUPDATE.com - Asisten pelatih Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk mewaspadai pergerakan dua pemain Bhayangkara FC, Flavio Beck Juniors dan Anderson Salles, saat Persib menjamu Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad ini, 30 Juni 2019.

"Pemain cukup tahu dan kita tidak memberikan pengawalan khusus pada Flavio, kita respek dengan dia dan waspada pada semua pemain Bhayangkara," kata Yaya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu, 29 Juni 2019.

Menurut Yaya, kelebihan Flavio yakni memiliki akurasi tendangan yang cukup bagus sehingga kerap kali membuat Bhayangkara unggul baik dari tendangan jarak jauh maupun dari hasil kreasi bola mati. Penyerang asal Kroasia itu kini menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 dengan torehan 4 gol.

Flavio berhasil mencetak tiga gol saat Bhayangkara menjamu Barito Putra di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Selasa, 28 Mei 2019. Selain mencetak satu gol dari tendangan bebas, dua gol lain yang berhasil disarangkan Flavio dari luar kotak penalti. Bhayangkara pun unggul 4-2 dalam laga itu.

Sedangkan Anderson Salles meskipun berposisi sebagai pemain belakang, tapi kemampuannya dalam mencetak gol patut diwaspadai penggawa Persib. Saat Bhayangkara menekuk Persela Lamongan 3-1 dalam laga sebelumnya, Salles berhasil mencetak dua gol bagi Bhayangkara melalui sundulan dan tendangan bebas mematikan.

"Selain memiliki set-piece yang bagus, mereka beruntung punya Flavio Beck Juniors dan sekarang tambah lagi Anderson Salles yang bagus juga. Namun, dia (Flavio) juga punya sisi kreativitas dan tendangan shooting yang kuat," katanya.

Secara keseluruhan, Yaya mengatakan sudah tahu kelemahan dan kelebihan lawan. Tugas pemain hanya berusaha mengantisipasi kelebihan Bhayangkara dan memanfaatkan kekurangan yang dimiliki skuad asuhan Alfredo Vera itu.

"Mengenai Bhayangkara FC, kita sudah coba melihat gambaran video mengenai kekuatan mereka. Kemudian, apa yang bisa kita buat untuk mengeksplor kekurangan mereka. Kita sudah informasikan pada pemain dan kita sudah terapkan dalam latihan, termasuk bagaimana proses produksi cetak gol dari Bhayangkara," katanya.

Sumber: TEMPO.CO

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI