Sukabumi Update

Philippe Coutinho Siap Dipinjamkan Barca kepada Arsenal

SUKABUMIUPDATE.com - Arsenal dikabarkan siap memboyong Philippe Coutinho dari Barcelona dengan kesepakatan peminjaman dalam jangka waktu cukup lama.  Menurut koran olahraga Prancis, L’Equipe, sebagaimana dikutip Metro.co.uk, Arsenal sudah mencapai kesepakatan dengan raksasa La Liga Spanyol itu untuk mendapatkan mantan pemain playmaker Liverpool ini.

Wartawan L’Equipe, Bilel Ghazi, yang membocorkan kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain pada 2017, mengklaim Coutinho setuju untuk pindah ke Arsenal buat musim 2019-2020.

Jika klaim benar, ini akan merupakan buat Arsenal yang tak bisa membuat Coutinho tampil di Liga Champions musim 2019-20 ini. Pasalnya, Gunners hanya menduduki peringkat kelima di Liga Primer Inggris musim lalu.

Arsenal dikabarkan akan membayar biaya peminjaman Countinho kepada Barcelona yang bisa naik sampai 144 juta pound sterling atau sekitar Rp 2 triliun.

Barcelona membeli Countinho dari Liverpool pada 6 Januari 2018 dengan harga transfer 105 juta pound, yang bisa naik menjadi 142 juta pound dengan berbagi klausul. Tapi, pemain asal Brasil itu ternyata bermain tidak sebagaimana yang diharapkan Barca musim lalu.

Di sisi lain, Barcelona butuh pemasukan dana segar setelah membeli Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dengan harga transfer 107 juta pound.

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI