Sukabumi Update

Kesebelasan Desa Mekarmukti Waluran Juara Turnamen Sepakbola HUT RI 74

SUKABUMIUPDATE.com - Kesebelasan  Desa Mekarmukti dinyatakan sebagai juara pertama dalam turnamen sepakbola antar desa dan klub se-Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Meriahkan HUT RI, 13 Tim Sepak Bola Adu Kemampuan di Liga Desa Mekarmukti Sukabumi

Turnamen diikuti 24 kesebelasan dari enam desa, klub dan sekolah se-Kecamatan Waluran. Turnamen diselenggarakan dalam rangka meriahkan HUT RI ke-74 tingkat Kecamatan, dengan sistem setengah kompetisi. Lokasinya di lapangan sepakbola Cimulek, Desa Waluran, Kecamatan Waluran.

"Kesebelasan Desa Mekarmukti, terakhir juara 1 pada tahun 2012. Di HUT RI 74 tahun 2019, kembali bisa meraih prestasi terbaik," kata salah satu pemain Kesebelasan Desa Mekarmukti, Dean Pian kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (17/8/2019).

Kesebelasan Desa Mekarmukti lolos ke babak final setelah mengalahkan Kesebelasan Mabis dengan skor 4-2. Setelah itu melaju ke grand final berhadapan dengan Kesebelasan Desa Sukamukti dengan skor akhir imbang, 0-0 waktu normal. Akhirnya kedua kesebelasan harus melanjut ke babak penalti.

"Lewat adu penalti, kita menang dengan skor tipis 5-4. Penantian selama tujuh tahun, akhirnya tim kami berhasil keluar sebagai juara," pungkasnya.

BACA JUGA: Meriahkan HUT RI, Pemdes Mekarmukti Sukabumi Bakal Gebyar Seni dan Olahraga

Sementara itu Kepala Desa Mekarmukti, Dodi Amung Sutarya merasa bangga dan bahagia tim desanya bisa berhasil menorehkan prestasi. "Kami merasa bangga dengan kerja keras dan semangat anak-anak dalam bertanding. Walaupun ada pemain yang kena kartu merah," ucapnya.

"Tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pemain, official, suporter juga kepada Muspika Waluran, para Kades dan Pemuda Pancasila Kecamatan Waluran," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI