Sukabumi Update

30 Klub Tersingkir, Zeroosix Soccer Sukabumi Juara Mandala Cup 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Klub sepak bola Zeroosix Soccer Sukabumi, meraih juara pertama dalam kompetisi sepak bola Mandala Cup, yang digelar di Lapang Siliwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Klub sepak bola umur 11 tahun ini berhasil menyingkirkan 30 klub lainnya dari Sekolah Sepak Bola (SSB) kota/kabupaten se Jabodetabek.

Manajer KU 11 Zeroosix Soccer Sukabumi Riansdoede mengatakan babak penyisihan pertama, timnya berhadapan dengan SSB Kota Sukabumi dan berhasil mengalahkannya dengan skor 3-0.

BACA JUGA: 28 Tim Sepak Bola Jampang Kulon Perebutkan Piala Dansatrad 216 Cibalimbing

"Penyisihan kedua dengan SSB Jatira menang tipis 1-0, di16 besar dengan SSB Sentana FC 2-0, perempatan final menang 1-0, semi final dengan SSB PSPB dengan adu pinalti 1-0, dan final dengan SSB Jatira menag tipis 2-1," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (22/9/2019).

Menurutnya klub sepak bola asuhannya itu selalu mengikuti berbagai event dan turnamen sepak bola. Baik dalam kota maupun luar kota, Jawa Barat dan Jabodetabek.

"Sekarang kita lagi persiapan ikut liga IJSL (Indonesia Junior Soccer League) di Jakarta yang akan di adakan selama 6 bulan mulai Januari 2020 mendatang," paparnya.

Klub sepak bola Zeroosix Soccer Sukabumi sebelum bertanding. (Foto: Istimewa).

Sementara itu Manajer KU 10 Eko Purwanto menambahkan, potensi anak-anak Zeroosix Soccer Sukabumi. Bahkan setiap event selalu menang dan prestasinya cukup bagus.

"Kami berharap anak-anak ketika mengikuti liga ada yang memantau bakat untuk menjadi pemain nasional dan bisa mengharumkan, serta membawa nama Kabupaten dan Kota Sukabumi di ajang yang lebih tinggi lagi," ungkapnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI