Sukabumi Update

Tuai Hasil Minor, PSSI: Simon McMenemy Tetap Latih Timnas Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Gusti Randa menyatakan bahwa Simon McMenemy tetap menjadi Pelatih timnas Indonesia senior. Hal ini ditetapkan setelah diadakan rapat dengan Exco lainnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Simon McMenemy banyak dihujani kritik setelah hasil minor yang didapat oleh timnas Indonesia di dua laga awal kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Di mana Indonesia kalah dari Malaysia 2-3 dan Thailand 0-3.

Kekalahan tersebut juga membuat Exco PSSI berencana melakukan evaluasi. Namun, evaluasi memutuskan untuk kembali mempercayakan Simon McMenemy sebagai juru racik paling tidak sampai 10 Oktober 2019 saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA).

Selain itu, waktu yang mepet jadi kesulitan tersendiri bagi PSSI untuk mencari nahkoda baru bagi skuat Garuda.

"Setelah rapat dengan jajaran diputuskan McMenemy tetap melatih timnas senior untuk laga selanjutnya yaitu away ke UEA pada 10 Oktober mendatang," kata Gusti Randa saat dihubungi oleh wartawan, Minggu (22/9/2019).

"Hal itu berdasarkan pertama, waktu kita kurang dari satu bulan bila mana kami melakukan perubahan dalam konteks pelatih dirasa cukup riskan," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Gusti menyebutkan McMenemy sudah memberikan pernyataannya kepada pihaknya. Juru racik asal Skotlandia tersebut yakin dengan penampilan tim di laga-laga selanjutnya.

"Simon sendiri juga sempat memberikan pernyataan kepada kami, Optimis dan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk timnas senior," pungkasnya.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI