Sukabumi Update

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Lawan Vietnam di Rumah Bali United

SUKABUMIUPDATE.com - Sejarah baru akan tercatat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, markas tim Bali United. Hal tersebut setelah stadion terbesar di Pulau Dewata itu resmi ditunjuk sebagai tempat  pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara Indonesia dan Vietnam.

Sesuai jadwal, pertandingan ini akan dilangsungkan pada tanggal 15 Oktober 2019 dengan waktu pertandingan pukul 19.30 waktu Indonesia bagian tengah.

“Alhamdulillah, AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia) memenuhi permohonan PSSI untuk menggelar pertandingan di Bali. Tentu kami mengharapkan dukungan suporter Indonesia yang berada di luar Jakarta untuk mendukung langsung,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria dikutip situs resmi pssi.org.

“Terkait dengan ini, kami langsung bersurat ke AFC dan alhamdulillah mereka menyetujui setelah delegasi mereka datang langsung untuk inspeksi stadion,” jelas Tisha.

Dengan digelarnya laga Indonesia kontra Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, maka ini akan menjadi kali pertama stadion yang berlokasi di Desa Buruan tersebut menggelar laga resmi internasional antarnegara.

Antusiasme masyarakat pecinta sepak bola di Bali pun dipastikan akan tinggi. Selain lantaran bisa menyaksikan Timnas Indonesia berlaga secara langsung, empat penggawa tim Bali United juga menjadi bagian dari Timnas Indonesia senior saat ini. Mereka adalah Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

Laga Indonesia versus Vietnam merupakan laga ketiga Indonesia sebagai tuan rumah kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya Indonesia dua kali menjadi tuan rumah dengan menjamu, Malaysia dan Thailand.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI