Sukabumi Update

PSSI Kirim 24 Pemain Garuda Select ke Inggris dan Italia

SUKABUMIUPDATE.com - Federasi sepak bola Indonesia atau PSSI kembali mengirim para pemain yang tergabung di program Garuda Select. Sebanyak 24 pemain memperkuat tim Garuda Select gelombang kedua yang akan berangkat ke Inggris dan Italia.

Para pemain muda ini dijadwalkan menjalani latihan dan pertandingan sekitar lima bulan terhitung sejak Oktober 2019. “Selamat untuk pemain yang terpilih. Bagi PSSI, Garuda Select ini merupakan program jangka panjang, yakni lolos ke Olimpiade 2024," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, Selasa, 8 Oktober 2019.

Tisha menyatakan para pemain akan banyak belajar dan mendapatkan pengalaman berharga selama mengikuti program. Ia juga meminta agar pemain bisa menjaga sportivitas, persahabatan, dan fair play ketika bertanding.

Dari 24 pemain, enam di antaranya merupakan jebolan Garuda Select sebelumnya yang digelar Januari-Mei 2019. Keenam pemain ini baru akan bergabung bersama rekan-rekannya usai membela Timnas U-19 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada 6-10 November 2019 di Jakarta.

Mereka adalah Amiruddin Bagas Kahffa, Muhammad Fajar Faturrahman, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, David Maulana, dan Amiruddin Bagus Kahfi. Sedangkan sisanya, berangkat pada Rabu, 9 Oktober 2019 ke Inggris.

Pada tahap awal, pemain Garuda Select akan berlatih di Birmingham, Inggris. Sementara di Italia, Garuda Select direncanakan tinggal selama sekitar sebulan untuk berlaga dengan tiga tim yang berbeda.

Berikut 24 Pemain Garuda Select Angkatan Kedua

Kiper

Yogi Hermawan (asal klub Barito Putera), Erlangga Setyo (Persib).

Bek

Muhammad Afin Bahrani (Arema FC), Edgard Amping (PSM Makassar), Amiruddin Bagas Kahffa (Barito Putera), Muhammad Fajar Faturrahman (Kalteng Putra). Muhammad Ilham (Borneo FC), Renaldi (PSM), Kakang Rudianto (Persib), Dodi Irawan (Perseru Serui).

Gelandang

Arjuna Agung (Persipura), Dika Kuswardani (PSIS), Brylian Aldama (Persebaya), Andre Oktaviansyah (Tira Persikabo), David Maulana (Barito Putera). Muhammad Rafi Asrul (PSM Makassar), M. Ridyan Taufiq (Arema FC), Subhan Fajri (Barito Putera), Ferdiansyah (Persib), Bramdani (Persebaya).

Penyerang

Ardi Ardiana (Kalteng Putra), Arsa Ahmad (Bhayangkara FC), Alfriyanto Nico (Persija), Amiruddin Bagus Kahfi (Barito Putera).

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI