Sukabumi Update

Cuaca Tak Jadi Kendala, Persiapan Timnas Indonesia di China Berjalan Lancar

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengatakan cuaca tidak menjadi kendala bagi anak asuhannya untuk berlaga di China. Menurutnya, cuaca di China tidak berbeda jauh dengan Indonesia.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-23 saat ini sedang berada di China untuk mengikuti turnamen bertajuk CFA Team China Chongqing Three Georges Bank Cup Internasional Football 2019 pada 9-15 Oktober 2019.

Indra mengatakan, adaptasi yang dilakukan oleh Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan cukup bagus. Yang membedakan adalah cuaca di China sudah sering turun hujan.

"Adaptasinya berjalan dengan baik dan kami bersyukur dengan adanya perubahan jadwal, sehingga masa persiapan kami berjalan cukup baik," kata Indra Sjafri ketika dihubungi oleh wartawan, Kamis (10/10/2019).

"Saya rasa kondisi cuaca di sini juga tidak terlalu berbeda dengan di Indonesia, cuma memang lagi sering hujan, jadi kendalanya di situ saja," jelasnya.

Di turnamen tersebut, Garuda Nusantara --julukan timnas Indonesia U-23-- dijadwalkan akan menghadapi tuan rumah China pada Jumat (11/10/2019), lalu Yordania pada 13 Oktober 2019. Kemudian, ditutup dengan duel kontra Arab Saudi pada 15 Oktober mendatang

Sejatinya, timnas Indonesia U-23 sudah bertanding pada 9 Oktober kemarin. Namun, Arab Saudi yang menjadi lawan Indonesia telat datang ke China sehingga laga tersebut diundur.

Sebagai informasi tambahan, kejuaraan di China yang diikuti oleh Indonesia merupakan bagian dari persiapan sebelum bergulirnya SEA Games 2019 di Filipina pada November 2019.

Sumber: Suara.com

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI