Sukabumi Update

Jelang Hadapi Sassuolo, Inter Wajib Menang Jika Ingin Jegal Juventus

SUKABUMIUPDATE.com -  Inter Milan bakal menghadapi Sasuolo akhir pekan nanti. Ini akan jadi momentum bagi anak asuhan Antonio Conte untuk menjegal Juventus di puncak klasemen.

Sebelumnya, rekor apik Inter ternoda saat bertamu ke markas Juventus. Melakoni laga bertajuk Derby d'Italia, Nerazzurri takluk 1-2 dari tuan rumah.

Kekalahan ini tak saja menodai rentetan rekor tak terkalahkan tetapi juga membuat Inter terdepak dari pemuncak kalsemen sementara.

Usai jeda internasional, akhir pekan ini, Inter akan melakoni laga pekan kedelapan Serie A menghadapi Sassuolo. Laga ini bakal jadi sesuatu nan penting untuk Inter.

Ya, dengan hanya berjarak satu poin dengan Juventus, Inter berpeluang mengkudeta posisi puncak klasemen jika mampu mencuri kemenangan di markas Sassuolo.

Peluang itu bisa jadi terbuka lebar jika melihat posisi kedua tim di klasemen saat ini. Inter dengan koleksi 18 poin sementara bertengger di urutan kedua. Sedangkan Sassuolo saat ini berada di urutan ke-15 dengan raihan 6 poin.

Tetapi, Inter tentu tak bisa menganggap sepele Sassulo, apalagi skuat biru hitam ini punya catatan kurang oke saat bersua Sassuolo.

Tercatat dalam lima laga terakhir di Serie A, Inter tak pernah menang atas Sassuolo. Dengan rincian empat kali kalah dan sekali imbang.

Inter juga saat ini tidak dalam kekuatan penuh setelah penyerangnya Alexis Sanchez divonis harus absen selama tiga bulan usai mengalami cedera di pergelangan kakinya. Tak hanya itu, Danilo D'Ambrosio juga mengalami cedera setelah membela Timnas Italia.

Ini tentu akan jadi laga nan tak mudah, apalagi Inter juga harus menyiapkan tenaga di empat hari kemudian yang akan menghadapi Borussia Dortmund dalam lanjutan Liga Champions.

Sumber: Suara.com

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI