Sukabumi Update

Cristiano Ronaldo: Ballon d'Or seperti Hadiah Nobel

SUKABUMIUPDATE.com - Megabintang Juventus dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo menyamakan penghargaan Ballon d'Or dengan Hadiah Nobel. Pernyataan dilontarkan Ronaldo di tengah penantian untuk mendapatkan gelar Ballon d'Or keenam dalam karier sepakbolanya.

Berbicara kepada France Football setelah masuk daftar nominasi 30 pemain calon penerima Ballon d'Or edisi 2019, Ronaldo mengaku bahwa dia telah banyak belajar dari para superstar seperti Michael Jordan dalam basket NBA untuk pencapaiannya yang luar biasa dalam dunia olahraga.

"Saya belajar dari dia (Jordan) seperti saya belajar dari semua yang terbesar. Saya tak cuma membahas soal olahraga semata," tutur Ronaldo seperti dilansir football-Italia.

"Saya suka membaca banyak hal dari Hadiah Nobel, yang menemukan, yang mengembangkan, yang menciptakan atau membangun sesuatu," sambung pemain berusia 34 tahun itu.

"Hadiah Nobel untuk orang-orang ini seperti Ballon d'Or bagi saya. Saya ingin mengetahui mengapa mereka menemukan sesuatu dan bagaimana mereka berhasil, ini penting dan membantu saya untuk jauh lebih baik," kata Ronaldo.

Ronaldo pun bertekad ingin selama mungkin berada pada level tertinggi sepakbola.

"Pertandingan timnas dan pertandingan Liga Champions adalah jenis laga yang sangat membuat saya termotivasi," pungkas mantan megabintang Manchester United dan Real Madrid itu.

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI