Sukabumi Update

Daftar 16 Tim yang Sudah Lolos ke Putaran Final Euro 2020

SUKABUMIUPDATE.com - Empat tim lolos ke putaran final Euro 2020 pada Ahad dinihari, yakni Jerman, Belanda, Kroasia, dan Austria. Kini sudah ada 16 tim yang melaju. Jerman, yang berlaga di Grup C, melaju setelah mengalahkan Belarusia 4-0. Gol Tim Panser dicetak Matthias Ginter, Leon Goretzka, dan Toni Kroos (2 gol).

Kemenangan itu mengantar Jerman mengemas 18 poin dari 7 laga, unggul 2 poin dari Belanda diurutan kedua. Belanda sendiri hanya bermain 0-0 di kandang Irlandia Utara. Dengan satu laga tersisa, nilai Jerman dan Belanda tak mungkin terkejar Irlandia Uara (13).

Dari Grup E, Kroasia melaju setelah menang 3-1 atas Slovakia. Mereka kini mengemas nilai 17 dari 8 laga. Di posisi kedua ada Hungaria (12), disusul Wales (11) dan Slovakia (10). Ketiga tim yang disebut terakhir akan berebut tiket kedua dari grup ini dalam laga terakhir.

Dari Grup G, Austria melaju ke putaran final, menyusul Polandia. Tiket itu didapat setelah mereka menang 2-1 saat menjamu Macedonia Utara.

Kini Austria mengemas nilai 19 dari 9 laga, tertinggal 3 poin dari Polandia. Nilai keduanya tak mungkin dikejar Slovenia (14) di posisi ketiga.

Berikut daftar tim yang lolos ke putaran final Euro 2020:

Inggris dan Republik Cek (Grup A)

Ukraina (Grup B)

Jerman dan Belanda (Grup C)

Kroasia (Grup E)

Spanyol dan Swedia (Grup F)

Polandia dan Austria (Grup G)

Prancis dan Turki (Grup H)

Belgia dan Rusia (Grup I)

Italia dan Finlandia (Grup J).

Babak kualifikasi Euro 2020, yang akan berlangsung sepekan ke depan, masih akan memperebutkan empat tiket putara nfinal. Selanjutnya, empat tiket lain akan diperebutkan lewat babak play-off (jalur UEFA Nation League) yang akan digelar Maret tahun depan.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI