Sukabumi Update

Timnas U-23 Indonesia vs Singapura 2-0, Osvaldo Haay Cetak 1 Gol

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia U-23 atau Timnas U-23 memetik kemenangan kedua pada babak penyisihan Grup B SEA Games 2019 saat menghadapi Singapura. Bermain di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis, 28 November 2019, Indonesia menang 2-0.

Gol pertama Indonesia dicetak oleh Osvaldo Haay pada menit ke-64. Osvaldo masuk sebagai pemain pengganti Muhammad Rafli pada menit ke-30. Rafli ditarik keluar lapangan setelah sempat mendapatkan perawatan karena mengalami cedera bagian pergelangan kaki.

Asnawi Mangkualam Bahar menambah keunggulan bagi Indonesia pada menit ke-74. Asnawi berhasil mencetak gol setelah menerima umpan silang dari Osvaldo.

Indonesia sebenarnya mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol. Misalnya, pada menit ke-52, Egy Maulana Vikri mempunyai peluang mencetak gol. Tapi bola sepakannya berhasil ditepis kiper Singapura, Muhammad Zharfan.

Kemenangan atas Singapura ini membuat posisi Indonesia tetap di urutan kedua klasemen Grup B dengan 6 poin. Perolehan poinnya sama dengan Vietnam yang menempati puncak klasemen, tetapi mereka unggul jumlah gol.

Posisi ketiga ditempati Thailand dengan koleksi 3 poin. Setelah kalah 0-2 lawan Indonesia, Thailand menang 7-0 atas Brunei Darussalam.

Singapura di urutan keempat dengan 1 poin. Posisi kelima ditempati Laos dengan 1 poin. Di posisi juru kunci diisi Brunei Darussalam tanpa gol.

Laga berikutnya, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, pada Minggu, 1 Desember 2019, pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI