Sukabumi Update

Ashley Young Merapat ke Inter Milan Musim Panas 2020

SUKABUMIUPDATE.com  - Kapten Manchester United, Ashley Young diklaim akan bergabung ke raksasa Liga Italia Serie A, Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2020 nanti. Ini merupakan klaim media ternama Inggris, BBC, serta sederet media Inggris dan Italia lainnya, Kamis (9/1/2020).

Kontrak Young bersama Man United memang akan kedaluwarsa pada akhir musim 2019/2020 ini. Karena itu, fullback berusia 34 tahun tersebut akan merapat ke Inter dengan status free transfer alias gratis.

Menurut laporan BBC, Young sejatinya bisa saja hengkang ke Italia di bursa transfer Januari ini, sebagaimana kubu Inter menginginkannya untuk gabung dengan skuat besutan Antonio Conte saat ini juga.

Namun, pihak Man United melalui sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer serta CEO klub, Ed Woodward rupanya agak berkeberatan dengan wacana ini.

Padahal jika Young dipersilakan pergi bulan ini, maka kubu Man United tentu akan mendapatkan kompensasi biaya transfer.

Ceritanya berbeda jika mantan penggawa Watford dan Aston Villa itu cabut pada musim panas mendatang, lantaran ia tidak lagi terikat kontrak dengan The Red Devils --julukan Man United.

Dalam interview teranyarnya, Ole Gunnar Solskjaer jelas menyatakan keberatan jika Young harus pergi Januari ini.

"Dengan badai cedera yang tengah kami derita, sekarang bukan waktu yang tepat untuk Ashley pergi. Kami tidak bisa membuat tim ini semakin lemah. Kami justru perlu memperkuatnya, tentu jika ada yang bisa didatangkan," celoteh Ole mengutip BBC.

Young sejauh ini telah mengemas 261 penampilan untuk Man United di semua ajang, semenjak didatangkan dari Aston Villa pada 2011 oleh Sir Alex Ferguson kala itu.

Young menjadi satu dari sedikit pemain di skuat Man United saat ini yang pernah mengecap indahnya gelar juara Liga Inggris, yakni pada musim 2012/2013 silam.

Selain titel Premier League, Young juga menjadi juara Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, serta Liga Europa selama berseragam Man United.

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI