Sukabumi Update

Racikan Mourinho Lawan Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Jose Mourinho akan memimpin Tottenham Hotspur menghadapi Liverpool dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Tottenham Hotpur Stadium, dinihari nanti, Minggu 12 Januari 2020.  

Sudah sejak menangani FC Porto, Jose Mourinho dilabeli sebagai pembawa taktik sepak bola yang gelap oleh manajer Manchester United waktu itu, Alex Ferguson, ketika tim mereka berhadapan dalam Liga Champions.

Selanjutnya, ketika masuk ke Inggris dan menangani Chelsea pada kali pertama, strategi pertahanan Jose Mourinho terkenal dengan istilah “park the bus”, yaitu seperti memarkir bus besar di depan gawang timnya.

Kemudian, saat menjadi manajer di Manchester United, Mourinho sukses dua kali membuat Red Devils ini mengimbangi Liverpool bermain 0-0 di Stadion Anfield.

Untuk pertandingan dinihari nanti, Roberto Firminho, Sadio Mane, dan Mohammed Salah yang membela Liverpool diakui saat ini sebagai trio pemain penyerang terbaik di dunia.

Jadi adalah wajar kalau Jose Mourinho bakal menyiapkan sistem pertahanan terbaik buat menghadapi trio serang Liverpool tersebut dan para pemain asuhan manajer Jurgen Klopp lainnya.

Jose Mourinho juga menyaksikan langsung ketika Ole Gunnar Solksjaer membesut Manchester United untuk menahan Liverpool pada awal musim ini di Old Trafford. Bahkan United memimpin lebih dulu melalui gol dari penyerang Marcus Rashford pada menit ke-36. Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan melalui aksi Adam Lallana menit ke-85.

Jose Mourinho dikenal tak akan merasa segan untuk membuat sebuah pertandingan menjadi tidak menarik untuk ditonton. Jurgen Klopp juga pasti sudah sadar pasukannya bakal dipersulit dengan cara yang tidak biasa dinihari nanti.

Perkiraan Pemain:

Tottenham Hotspur:

Gazzaniga;

Alderweired, Sanchez, Vertonghen;

Aurier, Winks, Dier, Sessegnon;

Lucas, Ali;

Son.

Liverpool:

Alisson;

Robertson, Gomez, Van Dijk, Alexander-Arnold;

Henderson;

Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain;

Sadio Mane, Firmino, Salah.

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI