Sukabumi Update

Delapan Tahun Berlalu, Penampilan Terkini Tim Sukabumi FC Jawara Suratin U-18 Jabar 2012

SUKABUMIUPDATE.com – Tim Sukabumi FC (Football Club) U-18 pernah mengukir prestasi gemilang tahun 2012 silam, jadi juara turnamen Suratin Jawa Barat. Delapan tahun berlalu, kini skuad Sukabumi FC U-18 edisi 2012 kembali berkumpul di lapangan hijau, tentunya dengan penampilan yang berbeda-beda. 

Hari Minggu, 19 Januari 2020 kemarin sebagian mereka kembali merumput di Lapang Yonif 310 Cikembar Kabupaten Sukabumi. Bertanding melawan tim asal Cicurug, coach orgen, mang adjo, Budi Effendi dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor 3-0. 

Dua gol disubangkan oleh pemain tengah Sukabumi FC Yusuf Bachtiar (Kablu) dan satu 1 gol oleh striker Rian Cepi. Selain Yusuf Bachtiar dan Rian Cepi, hadi dalam reuni Sukabumi FC ini Deden Somantri (Denso), Agus (kiper), Febri, Pijal, Guguh, Topan, Asep Wiratna (Uce), Vianka dan Iqbal Serge (brutus).

Tim Sukabumi FC U 18 di turnamen Suratin Jabar 2012 silam

“Ini acara kami saja, sering komunikasi tapi jarang bertemu apalagi maen bola bareng karena sudah sibuk masing-masing. Makanya kemarin kita reuni setelah hampir delapan tahun tidak merumput bareng lagi,” jelas Deden Somantri kepada sukabumiupdate.com, Selasa (21/1/2020).

Deden menambahkan reuni ini bukan tanpa asalan karena membawa semangat kebangkitan kembali sepak bola sukabumi. Di jamannya (tahun 2012) Deden cs, skuad Sukabumi FC menjadi perbincangan publik Jawa Barat setelah mampu menjadi juara turnamen Suratin Cup U 18. 

“Saat itu kami berhasil mengalahkan Persikad Depok 2-0. Alhamdulilah kami juara membawa nama Sukabumi bikin bangga. Masih ingat sepulang dari Bandung diundang ke Pemkot Sukabumi dan kemudian diarak keliling kota. Makanya kami reuni, kita pernah juara, dan bukan tidak mungkin adik-adik kami juga akan menjadi juara dimasa depan,” ungkap Deden.

Pemain dan Official Sukabumi FC U-18 setelah memenangkan juara suratin Jabar 2012

Skuad Sukabumi FC U 18 di turnamen Suratin Jabar 2012

Ia menuturkan Sukabumi punya potensi untuk mengirimkan tim ke liga 1 Indonesia, bersanding dengan Persib Bandung dan Persikabo Bogor. Harusnya saat itu, sambung Deden jadi momentum kebangkitan sepakbola Sukabumi, setelah U 18 jadi “raja” di Jawa Barat. 

"Harapan kami pemerintah daerah bisa mulai memikirkan potensi sepak bola lokal. Banyak perusahaan besar di Sukabumi harusnya mereka bisa jadi bapak angkat bagi club sepakbola lokal,” pungkasnya. 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI