Sukabumi Update

Selangkah Lagi, Pangeran Arab bakal Jadi Pemilik Baru Newcastle United

SUKABUMIUPDATE.com - Investasi besar-besaran akan kembali digelontorkan negara Timur Tengah untuk mengakuisisi klub Liga Primer Inggris. Teranyar, Pengeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman dikabarkan telah menjalin kesepakatan untuk membeli Newcastle United.

Dilaporkan The Sun, Mohammed bin Salman melalui perusahaannya bernama Public Investment Fund (PIF) sedang bernegosiasi dengan pemilik lama Newcastle United, Mike Ashley. Kemungkinan besar kesepakatan antara kedua belah pihak akan segera terjadi.

Andai sepakat, nilai investasi yang harus digelontorkan oleh Mohammed bin Salman mencapai 340 juta pounds (Rp 6,04 triliun). Nilai tersebut bisa saja semakin mahal jika tak kunjung menemui titik temu.

Newcastle United sendiri sudah menjadi milik Mike Ashley sejak 2007. Kala itu ia sukses mengakuisisi The Magpies dengan nilai investasi sebesar 134,4 juta pounds (Rp 2,39 triliun).

Ketertarikan negara Timur Tengah pada Newcastle United sejatinya bukan yang pertama. Sebelumnya ada dari miliuner Uni Emirat Arab bernama Khaled bin Zayed Al Nahyan yang juga tertarik, namun harus kandas di tengah jalan.

Andai Mohammed bin Salman sukses membeli Newcastle United, ia akan menjadi Pangeran Arab Saudi lainnya yang berhasil memiliki klub Inggris. Sebelumnya sudah ada nama Pangeran Abdullah bin Mosaad bin Abdulaziz Al Saud yang sukses membeli Sheffield United.

Jauh sebelum itu, ada nama Sheikh Mansour seorang miliuner asal Uni Emirat Arab yang berhasil membeli Manchester City pada 2008. Dan sejak saat itu The Citizens menjelma jadi tim papan dengan menjuarai Liga Primer Inggris dan bersaing di Liga Champions.

 

Sumber : suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI