Sukabumi Update

Mantul! Liverpool Sanggup Kalahkan Semua Tim Liga Inggris di 24 Laga

SUKABUMIUPDATE.com - Kemenangan atas West Ham United membuat Liverpool menorehkan pencapaian istimewa. Ya, The Reds kini tercatat sudah mengalahkan semua kontestan Liga Primer Inggris.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja membungkam tuan rumah West Ham United 2-0 pada laga tunda pekan ke-18, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. Dua gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chemberlain.

Menurut catatan Opta, Liverpool baru kali ini menciptakan rekor tersebut. Hebatnya lagi, anak asuh Jurgen Klopp sukses mengalahkan 19 tim Liga Primer Inggris hanya dalam 24 laga.

Liverpool sejauh ini bahkan belum sekalipun terkalahkan. Dari 24 laga, Mohamed Salah cs sukses mengoleksi 23 kemenangan dan hanya sekali imbang.

Berkat tambahan tiga poin, Liverpool kini kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 70 poin dari 24 pertandingan. Mereka kini unggul 19 angka dari pesaing terdekat Manchester City.

Liverpool pun kini semakin di atas angin menuju juara Liga Primer Inggris dan mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun. Mereka juga diprediksi bakal mengunci gelar juara saat melawan Manchester City, 4 April mendatang. 

Andai Liverpool sukes memang mengunci gelar juara pada laga tersebut, mereka akan memecahkan rekor sebagai peraih juara tercepat sepanjang sejarah Inggris. Selain itu, The Reds juga masih menyisakan enam laga.

Sebelumnya rekor tersebut dipegang Manchester United pada musim 2000/2001. Saat itu, Setan Merah di bawah arahan Sir Alex Ferguson meraih juara pada 14 April 2001 serta masih menyisakan lima laga.

Bahkan saking yakinnya, pihak Liverpool dikabarkan sudah menyiapkan rute parade juara. Hasilnya, tepat pada Senin 18 Mei 2020, ditentukan sebagai waktu yang cocok untuk menggelar arak-arakan tersebut.

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI