Sukabumi Update

Gabung Manchester United, Bruno Fernandes Pilih Nomor 18

SUKABUMIUPDATE.com - Bruno Fernandes mengenakan kostum bernomor punggung 18 setelah resmi bergabung dengan Manchester United. Nomor pungung itu sebelumnya dikenakan oleh Paul Scholes kemudian Ashley Young.

Dalam wawancara pertamanya dengan klub, pemain asal Portugal 25 tahun ini mengungkapkan alasannya memilih nomor tersebut. "Ini nomor yang saya suka," ucapnya.

Fernandes mengenakan nomor punggung 8 dalam tiga tahun terakhir. Ia memakai nomor 8 karena ayahnya yang juga pemain sepak bola sebelumnya mengenakan nomor itu, selain angka itu adalah tanggal lahirnya.

Sementara nomor 18 yang kini dipilih saat berseragam Man United karena 18 merupakan tanggal lahir ulang tahunnya. Alasan lain karena faktor Scholes.

"Ketika saya tumbuh dewasa, saya melihat Paul Scholes bermain dengan nomor 18. Dan, bagi saya, memiliki seragam ini dengan pemain luar biasa yang pernah menggunakannya adalah sesuatu yang akan saya nikmati. Saya tahu saya punya tanggung jawab," tuturnya.

Scholes menggenakan nomor itu sejak 1996. Selama 15 tahun di Old Trafford, ia mencetak 107 gol selama kariernya di Liga Inggris.

Manchester United mengkonfirmasi soal pilihan nomor punggung Fernandes yang sama dengan gelandang legendaris itu di akun Twitter-nya oada Jumat pagi, 31 Januari 2020.

Fernandes akhirnya merapat ke Old Trafford setelah melewati proses transfer sepanjang Januari. Bintang Portugal itu akhirnya menyelesaikan kepindahannya pada Kamis, 30 Januari 2020. Ia diboyong dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer 55 pound sterling atau sekitar Rp 1 triliun.

Sebelum akhirnya dikenakan Fernandes, nomor punggung 18 sebelumnya dipakai Ashley Young setelah Scholes meninggalkan MU pada Juni 2011. Young memakai nomor itu selama 8,5 tahun. Sementara Scholes menggunakan nomor 22 ketika kembali ke klub pada 2012/2013. Setelah Young meninggalkan Setan Merah bergabung dengan Inter Milan bulan ini, Fernandes menggunakan nomor tersebut.

Dilansir dari The Sun, Fernandes mengungkapkan dirinya mencintai Manchester United sejak menonton Cristiano Ronaldo bermain untuk klub itu. Hal itu dia sampaikan setelah resmi bergabung dengan MU.

"Cintaku kepada Manchester United dimulai ketika saya dulu menonton Cristiano Ronaldo bermain dan sejak saat itu saya telah menjadi penggemar berat klub hebat ini," ujarnya.

"Bagi saya, sekarang bermain untuk Manchester United terasa luar biasa, saya telah bekerja keras untuk sampai ke momen ini dan saya berjanji kepada para penggemar bahwa saya akan memberikan segalanya untuk gelar, untuk membantu membawa tim meraih lebih banyak kesuksesan dan piala," dia menambahkan.

 

Sumber : tempo.co

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI