Sukabumi Update

Hadapi Barcelona, Gattuso Puji Messi dan Bandingkan dengan Maradona

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Napoli Gennaro Gattuso memuji Lionel Messi saat skuatnya bersiap menghadapi Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (25/2/2020) dini hari WIB.

Dilansir dari suara.com, Messi baru saja mencetak empat gol pada akhir pekan dalam kemenangan 5-0 Barcelona atas Eibar. Kini Messi bersiap memimpin skuatnya menghadapi tuan rumah Napoli.

Gattuso pun memuji Messi sebagai pemain terhebat. Pelatih Napoli ini juga membandingkan Messi dengan legenda hidup klub, Diego Maradona.

"Dia melakukan hal-hal yang hanya ada di PlayStation, hal-hal yang tidak terpikirkan," puji Gattuso seperti dilansir Bbc Sport.

"Saya tahu sang juara [Maradona] ... Hari ini saya melihat Messi melakukan hal-hal yang dilakukan Maradona," ujarnya.

Sementara striker Napoli Lorenzo Insigne agak lebih berhati-hati membandingkan Messi dengan Maradona yang menginspirasi klub Italia meraih gelar Serie A pada tahun 1990.

"Messi adalah yang terbaik di dunia saat ini," kata Insigne. "Tapi bagi kami para Neapolitans, Maradona adalah segalanya dan saya tidak ingin membandingkan mereka. Maradona adalah suci."

Sementara Napoli telah kembali mendapatkan bentuk performanya setelah awal musim yang mengecewakan sehingga berbuntut pemecatan Carlo Ancelotti.

Napoli telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka. Gattuso pun merasa skuatnya sudah siap menghadapi tim tangguh Barcelona.

"Saya ingin melihat tim yang tahu cara bertarung. Anda harus melawan Barcelona. Saya ingin melihat tim yang hidup yang bermain dengan gembira sampai akhir,"

"Bisakah Napoli memenangkan Liga Champions? Tidak pernah mengatakan tidak pernah," pungkasnya.

 

Sumber : suara.com

 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI