Sukabumi Update

Liga Primer Inggris Diupayakan Juni, Tertutup dan Ditayangkan TV

SUKABUMIUPDATE.com - Liga Primer Inggris sedang mendiskusikan dengan para pemegang hak siaran di Inggris, tentang bagaimana cara terbaik untuk menayangkan pertandingan tersisa musim 2019-2020 di stadion tertutup.

Dilansir dari tempo.co, Liga Primer Inggris musim ini sudah ditangguhkan selama enam pekan karena pandemi virus corona.

Dalam diskusi itu sedang dipertimbangkan liga akan dilanjutkan lagi pada Juni di stadion tertutup dan lantas dicari cara terbaik untuk menyiarkan pertandingan itu, dengan para suporter dilarang hadir, demi menjaga jarak sosial selama pandemi virus corona.   

Seorang juru bicara pemerintahan mengatakan, “Kementerian melanjutkan kerja dengan badan olahraga untuk mengupayakan tayangan acara olahraga bisa dilanjutkan pada masa mendatang. Ini hanya dapat terjadi setelah kami  melewati lima tes untuk memudahkan langkah-langkah menjaga jarak sosial.”  

Tinggal tersisa 92 pertandingan musim ini, 47 partai di antaranya sudah diagendakan untuk ditayangkan antara Sky Sports dan BT Sport sesuai kesepakatan kontrak.

Adapun 45 jadwal pertandingan Liga Primer Inggris lainnya sedang didiskusikan dengan pemegang hak siaran lokal, BBC dan Amazon, soal posisi yang wajar dan proporsional tentang bagaimana pertandingan tersebut dapat disiarkan.

Setiap keputusan akan membutuhkan persetujuan dan dukungan dari para pemangku kepentingan. Sementara itu, tidak jelas apakan pertandingan dalam ditayangkan di televisi secara gratis.

Dalam acara forum suporter melalui konferensi video pada Jumat, 24 April 2020, Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, mengatakan mereka berharap musim 2019-20 bisa diselesaikan dengan atau tanpa suporter yang hadir di stadion.

“Seperti anda semua, kami ingin melihat tim kembali ke lapangan segera setelah kami mendapat rekomendasi aman untuk dilakukan. Semoga menyelesaikan semusim ini masih menjadi janji kita di Liga Primer Inggris, Liga Europa, dan Piala FA ketika ditanguhkan,” kata Woodward.

 

Sumber : tempo.co

 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI