Sukabumi Update

Kylian Mbappe Raih Gelar Pencetak Gol Terbanyak Liga Prancis

SUKABUMIUPDATE.com - Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menyabet gelar pencetak gol terbanyak Liga Prancis meskipun raihan 18 golnya disamai oleh penyerang AS Monaco, Wissam Ben Yedder. Dilansir dari tempo.co, Liga Prancis sendiri terpaksa dihentikan di tengah jalan karena pandemi virus corona.

Media ESPN menyebutkan bahwa Mbappe berhak meraih gelar tersebut karena lebih banyak mencetak gol lewat permainan terbuka. Mbappe disebut tak pernah mencetak satu pun gol dari tendangan penalti musim ini sementara Ben Yedder mendapatkan tiga gol dari titik putih.

Raihan itu membuat Mbappe berhasil meraih gelar tersebut dalam dua musim beruntun. Musim lalu, dia juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Liga Prancis dengan total 33 gol.

Pemain PSG lainnya, Angel Di Maria, mendapatkan gelar raja assist Liga Prancis. Dia total mengoleksi 14 assist untuk PSG musim ini.

Otoritas Liga Prancis, LFP, menghentikan musim ini pada dua pekan lalu setelah pemerintah Prancis memastikan tak akan memperbolehkan gelaran olahraga hingga September mendatang. PSG pun dipastikan sebagai juara Liga Prancis musim ini karena sebelum kompetisi dihentikan karena virus corona mereka memimpin 12 angka dari pesaing terdekatnya, Marseille.

Meskipun demikian, PSG masih menyisakan satu kompetisi musim ini. Mereka masih bermain di Liga Champions setelah berhasil menghempaskan Borussia Dortmund pada babak 16 besar. Dengan larangan menggelar pertandingan dari pemerintah Prancis, PSG disebut bakal memilih untuk berkandang di luar negeri untuk ajang Liga Champions.

Sumber: Tempo.co

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI