Sukabumi Update

Newcastle United Kontak Barcelona Soal Transfer Coutinho

SUKABUMIUPDATE.com -  Newcastle United dikabarkan secara resmi membuka negosiasi dengan Barcelona untuk mendapatkan gelandang asal Brasil Philippe Coutinho. Dilansir dari tempo.co, laporan surat kabar Spanyol El Mundo Deportivo menyebutkan bahwa pembelian Coutinho itu sudah mendapatkan restu dari dua calon pelatih klub itu.

Laporan itu menyebutkan bahwa Newcastle United berharap proses akuisisi saham mereka dari Mike Ashley ke Muhammad bin Salman akan segera selesai dalam beberap pekan ke depan. Proses itu tertund karena belum mendapatkan persetujuan otoritas Liga Inggris.

Meskipun proses tersebut belum selesai, Newcastle disebut telah mengambil ancang-ancang untuk melakukan perombakan skuad. Philippe Coutinho dikabarkan menjadi salah satu pemain yang menjadi incaran utama mereka.

Pembelian Coutinho itu kabarnya telah mendapatkan persetujuan dari calon pelatih mereka, Mauricio Pochettino dan Rafael Benitez. Pochettino merupakan mantan pelatih Coutinho ketika keduanya masih membela Espanyol, sementara Benitez merupakan mantan pelatih Newcastle United sebelum Steve Bruce.

Coutinho sendiri saat ini masih bermain bersama Bayern Muenchen yang meminjam si pemain dari Barcelona. Munchen sebenarnya memiliki opsi beli dengan harga 120 juta euro namun sudah menyatakan tak akan mengaktifkan opsi itu.

Barcelona sudah menyatakan akan menjual mantan bintang Liverpool itu tahun ini demi mengumpulkan dana. Philippe Coutinho sendiri lebih memilih kembali ke Inggris ketimbang dilepas ke Inter Milan atau Paris Saint-Germain sebagai alat barter.

Sumber: Tempo.co

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI