Sukabumi Update

Gaji Van Dijk Tertinggi di Liverpool, Jauh di Bawah Messi-Ronaldo

SUKABUMIUPDATE.com - Virgil van Dijk segera menjadi pemain bergaji tertinggi di Liverpool. Dilansir dari tempo.co, bek asal Belanda itu akan mendapat kontrak baru dengan pendapatan yang jauh meningkat dari sebelumnya.

Media Inggris Daily Mail melaporkan, Van Dijk sudah sepakat dengan tawaran perpanjangan kontrak. Ia akan mendapatkan bayaran sebesar 220 ribu pound sterling atau sekitar Rp 4 miliar per pekan.

Seperti apa perbandingan gaji dia dengan pemain Liverpool lain, juga dua bintang dunia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo? Simak perinciannya:

Jauh Meningkat dari Sebelumnya

Van Dijk saat ini mendapat gaji 180 ribu pound (Rp 31, miliar). Ia sempat mendapat tawaran gaji 280 ribu pound dari Paris Saint-Germain tapi akhirnya memilih bertahan di Anfield.

Lebih Tinggi dari Mohamed Salah

Pemain Liverpool, Mohamed Salah. REUTERS

Gaji Van Dijk dalam kontrak barunya melebihi pendapatan Mohamed Salah, yakni 200 ribu pound sterling atau sekitar Rp 3,6 miliar per pekan. Sadio Mane juga disebut-sebut akan mendapat kontrak baru dengan gaji setara Van Dijk.

Jauh Tertinggal dari Messi

Pemain Barcelona Lionel Messi. Reuters

Saat ini Lionel Messi menjadi pemain bergaji tertinggi di Eropa. Ia mendapatkan US$ 72 juta (Rp 1 triliun) per tahun dari Barcelona. Jumlah itu jauh dibandingkan gaji baru Van Dijk yang bila ditotal mencapai 11,4 juta pound (Rp 202 miliar) per tahun. 

Dibandingkan Ronaldo

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo Instagram/@cristiano

Cristiano Ronaldo juga mendapat gaji tinggi dari Juventus. Gajinya masih di bawah Messi, yakni mencapai US$ 60 juta (Rp 846,9 miliar). Namun, pendapatan Ronaldo bila ditotal dari pemasukan lain, termasuk bonus dan sponsor, merupakan yang tertinggi di antara pemain sepak dunia. Dibandingkan Van Dijk, gaji Ronaldo empat kali lebih besar.

Apakah Van Dijk masuk 10 Besar Pemain Bergaji Tertinggi?

Sama sekali tidak. Pemain yang gajinya saat ini menempati posisi 10 termahal dunia adalah Angel di Maria, pemain PSG. Gajinya mencapai US$ 20,6 juta (Rp 318 miliar).

Sumber: Tempo.co

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI