Sukabumi Update

Bima Sakti Hanya Inginkan Pemain Bermental Baja di Timnas U-16

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti membutuhkan pemain bermental baja untuk berlaga di Piala Asia U-16 2020.

"Pemain yang saya inginkan adalah pemain bermental baja," ujar Bima seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (8/7/2020).

Menurut juru taktik berusia 44 tahun itu, pemain dengan jiwa yang kuat diperlukan karena di Piala Asia U-16 2020 mereka akan menghadapi lawan-lawan berat.

Pada turnamen yang berlangsung di Bahrain 25 November-12 Desember 2020 tersebut, Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, China dan Arab Saudi.

Grup tersebut bisa dikatakan 'grup neraka' karena Jepang, China dan Arab Saudi sudah lebih dari satu kali menjuarai Piala Asia U-16.

Jepang merupakan negara dengan gelar juara Piala Asia U-16 terbanyak yaitu tiga kali pada tahun 1994, 2006 dan 2018.

Adapun China dan Arab Saudi masing-masing sudah dua kali menjadi kampiun di kejuaraan tersebut.

Oleh sebab itu, Bima sangat serius menyiapkan timnya dalam pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 6-29 Juli 2020.

TC agak sedikit menantang karena berlangsung di tengah pandemi COVID-19. Pandemi juga membuat para pemain timnas U-16 harus libur dari kegiatan sepak bola selama kurang lebih tiga bulan dan mesti berlatih secara pribadi di tempat tinggal masing-masing.

Karena itulah, pada minggu awal, Bima menyebut bahwa dirinya masih memberikan menu latihan dengan intensitas ringan yang tujuan utamanya untuk adaptasi.

Pada hari ketiga, Rabu (8/7/2020), Marcell Januar dan kawan-kawan ternyata sudah mulai terbiasa dengan aktivitas yang diberikan.

"Alhamdulillah mereka semakin membaik," pungkas pria yang menangani timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI