Sukabumi Update

Fakta Menarik dari Hasil Undian Liga Champions

SUKABUMIUPDATE.com - Undian babak perempat final dan semifinal Liga Champions sudah dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat, 10 Juli 2020. Melansir Tempo.co, Duel besar nan menarik berpotensi terjadi di kedua babak itu.

Inilah Hasil Undian Babak Perempat Final:

• Manchester City (Inggris)/Real Madrid (Spanyol) vs Juventus (Italia)/Lyon (Prancis)

• RB Leipzig (Jerman) vs Atletico Madrid (Spanyol)

• Barcelona (Spanyol)/Napoli (Italia) vs Bayern Muenchen (Jerman)/Chelsea (Inggris)

• Atalanta (Italia) vs Paris Saint-Germain (Prancis).

Hasil Undian Babak Semifinal:

• Manchester City (Inggris)/Real Madrid (Spanyol)/Juventus (Italia)/Lyon (Prancis) vs Barcelona (Spanyol)/Napoli (Italia)/Bayern Muenchen (Jerman)/Chelsea (Inggris)

• RB Leipzig (Jerman)/Atletico Madrid (Spanyol) vs Atalanta (Italia)/Paris Saint-Germain (Prancis).

Dari hasil undianLiga Champions itu ada beberapa hal menarik bisa dicatat, seperti di bawah ini:

1. Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berpeluang bertemu mantan klubnya, Real Madrid, di perempat final. Untuk itu kedua tim harus terlebih dahulu bisa membalikkan keadaan di laga kedua babak 16 besar. Juventus saat ini tertinggal 0-1 dari Lyon, sedangkan Real Madrid ditaklukkan Manchester City 2-1 pada leg pertama lalu.

2. Laga besar berpotensi tersaji di babak semifinal pertama. Berbagai skenario laga yang mungkin antara lain Manchester City vs Chelsea, Real Madrid vs Barcelona, Juventus vs Bayern Muenchen, Juventus vs Barcelona.

3. Partai final bisa menghadirkan laga yang kurang menantang. Pada laga semifinal dua, tim yang besar dan menonjol hanya Paris Saint-German. Bila tim Prancis itu lolos, laga besar masih berpotensi terjadi di partai puncak. Namun, bila mereka tersingkir di babak sebelumnya, laga final bisa berlangsung berat sebelah atau bahkan diisi dua tim kejutan seperti Napoli, RB Leipzig, atau Atalanta.

Saat ini masih ada empat laga babak 16 besar yang harus digelar. Setelah itu babak perempat final hingga final akan berlangsung di Portugal. Inilah jadwal Liga Champions selengkapnya:

7-8 Agustus: jadwal sisa babak 16 besar (di kandang masing-masing).

12-15 Agustus: Perempat final (Lisbon).

18-19 Agustus: Semifinal (Lisbon).

23 Agustus: Final (Estádio do Sport Lisboa e Benfica, Lisbon).

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI