Sukabumi Update

Ditawari Philippe Coutinho, Arsenal dan Newcastle United Pikir-pikir

SUKABUMIUPDATE.com - Barcelona dikabarkan menawarkan Philippe Coutinho ke dua klub Liga Premier Inggris, Arsenal dan Newcastle United. Dilaporkan Goal, Selasa (14/7/2020), hal itu dilakukan Barcelona demi mendapatkan dana segar untuk memboyong penyerang Inter Milan Lautaro Martinez.

Mengutip Suara.com, sudah diketahui bahwa gelandang timnas Brasil tersebut tidak lagi masuk dalam rencana jangka panjang pelatih Barcelona Quique Setien, meski Coutinho adalah pembelian termahal Barcelona sepanjang masa.

Sebagaimana diketahui, Blaugrana menggelontorkan dana fantastis demi merekrut Coutinho dari Liverpool di bursa transfer musim dingin 2018 lalu. Sayangnya, investasi besar-besaran Barcelona itu tak berjalan sesuai harapan. Performa Coutinho dianggap tidak sepadan dengan harganya yang tinggi.

Pemain berusia 28 tahun tersebut kesulitan menemukan performa terbaiknya di Barcelona dan bahkan sempat dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim panas 2019.

Penampilannya di klub Jerman tersebut juga dinilai naik-turun dan semakin menimbulkan pertanyaan tentang kebugaran dan masa depan sang pemain. Di akhir masa peminjaman, Bayern yang ditawari Barcelona untuk mempermanenkan kontrak Coutinho, menolak mentah-mentah.

Barcelona sekarang mencari cara untuk melego Coutinho agar mereka dapat menghemat pengeluaran gaji pemain untuk musim 2020-21. Namun, mereka sadar sangat sulit menemukan klub Eropa yang ingin membayar gaji dan biaya transfer Coutinho yang cukup besar.

Harapan Barcelona hanyalah Liga Inggris. Karena pihak klub meyakini Coutinho lebih memiliki peluang untuk memperbaiki kariernya di Liga Premier, liga yang pernah ditinggalkannya demi Barcelona.

Arsenal dan Newcastle belakangan dikaitkan dengan mantan gelandang Liverpool tersebut. Akan tetapi kabarnya, baik Arsenal maupun Newcastle masih pikir-pikir untuk menggelontorkan dana besar bagi seorang gelandang yang dinilai gagal di dua liga papan atas Eropa, La Liga dan Bundesliga.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI