Sukabumi Update

Warga Tegallega Lengkong Sukabumi Kembali Merumput, Timnas Garuda INAF Bersiap

SUKABUMIUPDATE.com - Hampir tiga bulan lamanya Timnas Garuda Indonesia Amputee Football (INAF) diliburkan karena dampak pandemi Covid-19.

Dilansir dari Suara.com, Sabtu (18/7/2020) Timnas Garuda INAF akhirnya kembali merasakan rumput latihan di lapangan Rumah Sakit Suyoto, Bintaro, Jakarta.

BACA JUGA: Timnas Garuda INAF Batal Berangkat Gegara Corona, Atlet Sukabumi Tetap Latihan

Salah satu 15 pemain di Timnas Garuda INAF adalah Piat Supriatna, pria berusia 29 tahun asal Kampung Tegallega RT 28/05 Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi.

Saat dihubungi sukabumiupdate.com melalui pesan singkat, Piat membenarkan bahwa dirinya kembali memulai latihan hari ini.

"Setelah tiga bulan diliburkan karena dampak virus Corona, hari ini dimulai kembali latihan di lapangan. Ya, latihan untuk menghadapi beberapa kejuaraan, sambil menunggu perkembangan," singkat Piat.

BACA JUGA: Kisah Piat dan Imat, Dua Pesepakbola Sukabumi Kini Dalam Seleksi Timnas Garuda INAF

Latihan Timnas Garuda INAF sendiri dilakukan setiap Sabtu pukul 08.00-12.00 WIB. Timnas Garuda INAF memiliki target untuk dapat masuk dalam keanggotaan WAFF (World Amputee Football Federation) yang menjadi induk sepakbola amputasi di dunia.

Timnas Garuda INAF juga sempat batal bertanding di kejuaraan Kualalumpur, Malaysia tahun 2020 gegara wabah Corona. Mestinya, pada 9-19 April 2020 lalu mereka bisa bertanding.

Piat tak sendiri, dari Sukabumi masih ada satu lagi atlet yang tergabung di Timnas Garuda INAF, yakni Imat Hermawan (30 tahun). 

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI