Sukabumi Update

Arsenal Segera Rampungkan Transfer Philippe Coutinho dari Barcelona

SUKABUMIUPDATE.com - Arsenal dikabarkan akan segera merampungkan transfer gelandang serang Philippe Coutinho dari Barcelona. Mereka kabarnya telah berkontak dengan agen si pemain, Kia Joorabchian.

Mengutip Tempo.co, media Spanyol Sport menyebutkan bahwa Direktur Sepak Bola Arsenal, Raul Sanllehi, menjadi aktor utama dalam negosiasi dengan Joorabchian.

Negosiasi itu pun disebut berjalan mulus karena mereka sama-sama ingin menyelesaikan transfer tersebut secepatnya.

Coutinho disebut ingin segera memastikan nasibnya musim depan setelah Bayern Munchen menolak mempermanenkan statusnya usai masa peminjaman si pemain berakhir.

Joorabchian sempat menyatakan bahwa pesepakbola asal Brasil itu ingin kembali ke Liga Inggris setelah gagal bersinar di Barcelona.

Sementara Manajer Arsenal Mikel Arteta disebut menginginkan Coutinho karena membutuhkan seorang gelandang kreatif.

Hal itu tak lepas dari rencana mereka melepas Mesut Ozil pada bursa transfer saat ini.

Barcelona juga berkepentingan untuk segera melepas Philippe Coutinho. Pasalnya, dengan krisis ekonomi yang terjadi saat ini, mereka dikabarkan bakal menanggung beban gaji yang sangat besar jika Coutinho kembali ke Stadion Camp Nou.

Sejauh ini, hanya Arsenal yang disebut berminat merekrut Coutinho. Meskipun demikian, Barcelona kabarnya masih membuka pintu untuk klub lain memboyong mantan pemain Inter Milan dan Liverpool tersebut.

Arsenal diyakini akan mampu membujuk Philippe Coutinho untuk bermain bersama mereka musim depan. Pasalnya, Sanhelli dan Joorabchian telah memulai pembicaraan dengan baik. Selain soal Coutinho, keduanya juga disebut sebagai otak dari upaya Arsenal memboyong Willian dari Chelsea.

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI