Sukabumi Update

Merapat ke Arsenal, Willian akan Dapat Gaji Rp1,9 miliar per Pekan

SUKABUMIUPDATE.com - Willian tinggal selangkah lagi tinggalkan Chelsea. Pemain asal Brasil itu dikabarkan setuju gabung Arsenal dengan kontrak selama tiga tahun.

Dilansir dari Suara.com, menurut laporan ESPN, salah satu yang menyebabkan Willian setuju gabung Arsenal karena besaran gaji yang didapat. Pemain 31 tahun itu akan mendapatkan gaji 100 ribu pounds (Rp 1,9 miliar) per pekan.

Gaji tersebut bisa dibilang cukup besar, dan itulah yang menjadi penyebab buntunya pembicaraan kontrak antara Willian dengan Chelsea. 

Willian pun diperkirakan resmi hijrah ke Arsenal dalam beberapa pekan ke depan. Artinya, ia bakal mengakhiri tujuh tahun pengabdian di Chelsea.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, sejatinya sudah menyatakan ingin mempertahankan Willian dan sudah melobi manajemen agar mencari terobosan untuk kontraknya setelah berbulan-bulan menemui jalan buntu.

Namun Lampard tak berhasil membujuk manajemen Chelsea demi kontrak baru Willian. Mikel Arteta kemudian maju mengajukan tawaran untuk mendapatkan pemain yang dua kali mengantarkan The Blues juara liga dan sekali juara Liga Europa itu.

Agen Willian, Kia Joorabchian, mengklaim pekan lalu bahwa kliennya diminati lima klub, termasuk dua klub Liga Inggris. Satu klub Inggris lainnya disebut-sebut Everton.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI