Sukabumi Update

RB Leipzig vs PSG: Akankah Rekor Julian Nagelsmann Berlanjut?

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah harus menggantungkan sepatu sepak bola pada usia 20 tahun karena sebuah cedera lutut, Julian Nagelsmann pada Jumat, 14 Agustus 2020 menjadi pelatih termuda yang mencapai babak semifinal Liga Champions Eropa.

Mengutip Tempo.co, Nagelsmann sekarang berusia 33 tahun atau lebih muda dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Nagelsmann membawa RB Leipzig menumbangkan klub ternama dari Spanyol, Atletico Madrid, 2-1, dengan pemain asal Amerika Serikat, Tyler Adams, mencetak gol penentu kemenangan pada menit terakhir.

Peringkat ketiga Bundelisga Jerman itu memimpin pada menit ke-51 melalui sundulan pemain asal Spanyol, Dani Olmo. Tapi, bintang muda dari Portugal, Joao Felix, keluar dari bangku cadangan untuk menyamakan kedudukan Atletico pada menit 71 melalui tendangan penalti.

Leipzig pada semifinal dinihari nanti, Rabu 19 Agustus 2020, di Stadion Benfica, Lisabon, Portugal, akan menghadapi juara Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) yang dibintangi Neymar dan Kylian Mbappe.

Nagelsmann juga akan melawan gurunya dari Jerman, Thomas Tuchel. Adalah Tuchel yang merekrut Nagelsmann untuk merintis karier sebagai pelatih di tim cadangan Augsburg pada musim 2007/08.

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI