Sukabumi Update

Hasil Liga Champions: Lyon vs Bayern Munchen 0-3, Simak 5 Fakta Menarik Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Bayern Munchen lolos ke final Liga Champions setelah mengalahkan Lyon dengan skor 3-0 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Rabu waktu setempat (Kamis dinihari WIB).

Melansir Tempo.co, dua gol Bayern diborong Serge Gnabry. Gol lainnya diceploskan Robert Lewandowski.

Berikut sejumlah fakta terkait laga ini dan hasilnya:

• Bayern Munchen kini telah memenangi 10 pertandingan berturut-turut di Liga Champions. Mereka menyamai rekor kemenangan terpanjang oleh sebuah tim dalam sejarah kompetisi yang ditorehkan Real Madrid pada 2015 dan Bayern sendiri pada 2013.

• Robert Lewandowski menjadi pemain kedua dalam sejarah Liga Champions yang mencetak 15 gol dalam satu musim, bersama dengan Cristiano Ronaldo yang telah melakukannya tiga kali (dalam 2013-14, 2015-16 dan 2017-18).

• Lewandowski kini telah mencetak gol dalam sembilan pertandingan Liga Champions berturut-turut. Hanya Ruud Van Nistelrooy pada 2003 (9) dan Cristiano Ronaldo pada 2018 (11) yang mencetak gol dalam banyak pertandingan berturut-turut dalam sejarah kompetisi.

• Pemain Lyon Rayan Cherki menjadi pemain termuda yang tampil di babak sistem gugur Liga Champions, baru berusia 17 tahun dua hari.

• Di babak final Liga Champions, Bayern Munchen akan menghadapi PSG. Pertandingan final akan berlangsung Ahad berlaku setempat.

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI