Sukabumi Update

Messi Putuskan Hengkang, Pendukung Barcelona Berdemo Tuntut Bartomeu Mundur

SUKABUMIUPDATE.com - Putusan Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona memicu kekecewaan pendukung klub itu. Puluhan dari mereka langsung melakukan demonstrasi di Camp Nou, Selasa.

Dilansir dari Tempo.co, Presiden Josep Maria Bartomeu menjadi target utama teriakan para pengunjuk rasa itu. "Bartomeu, mundurlah," kata mereka, seperti dilaporkan Marca. Beberapa di antara pendemo itu tampak mengenakan jersey dengan nama Messi di belakang.

Messi sendiri sudah menyatakan hasratnya untuk mengakhiri kiprahnya di Barcelona. Lewat pengacaranya, Selasa, bintang Argentina itu memberi tahu klub La Liga itu bahwa dia ingin pergi dan akan memanfaatkan klausul dalam kontraknya yang memungkinkannya hengkang dengan status bebas transfer usai musim 2019-20.

Opsi itu dikabarkan harus diaktifkan pada akhir Mei. Tetapi pemenang Ballon d'Or enam kali itu meyakini, perpanjangan masa kompetisi hingga Agustus berarti klausul itu masih berlaku.

Messi mengalami sejumlah kekecewaan, juga ketidakharmonisan dengan petinggi klub sepanjang musim ini. Puncaknya adalah kekalahan 2-8 yang dialami Barcelona dari Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champions.

Sumber: Tempo.co

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI