Sukabumi Update

Ronald Koeman Siapkan Skema Barcelona Tanpa Lionel Messi

SUKABUMIUPDATE.com - Ronald Koeman dikabarkan menyerahkan nasib Lionel Messi ke pihak klub Barcelona. Koeman tampak tak mau ikut bermain lebih lanjut dalam drama ala Messi.

Dilansir dari Tempo.co, media Spanyol Sport menyatakan bahwa Koeman merasa telah memainkan perannya ketika dia menyatakan kepada publik bahwa Messi masih masuk dalam rencananya membangun tim musim depan. Koeman juga menilai dirinya sudah cukup menegaskan hal itu dalam pertemuannya dengan Messi.

Laporan tersebut menyatakan bahwa pelatih asal Belanda itu tak mau kembali bertemu dengan Messi. Pasalnya dia merasa tak ada hal baru yang perlu dia bicarakan dengan si pemain. Dia lebih memilih memikirkan bagaimana membangun tim Barcelona untuk musim depan.

Koeman kabarnya merasa bahwa masalah Messi bukan lagi menjadi pekerjaannya. Dia pun dikabarkan tengah mempersiapkan skema jika Messi tak mau bertahan di Stadion Camp Nou.

Menurut Sport, Ronald Koeman berencana mengangkat Sergio Busquet sebagai kapten baru Barcelona jika Messi benar-benar hengkang sementara Gerard Pique akan tetap menjadi wakil kapten. 

Sebelumnya Messi mengirimkan surat kepada para petinggi Barcelona yang isinya menegaskan keinginannya untuk hengkang. Dalam surat itu, Messi ingin memanfaatkan klausa dalam kontraknya yang menyebutkan dia bisa hengkang secara bebas transfer pada Juni 2020.

Tenggat waktu itu dimaknai Messi sebagai akhir musim 2019-2020. Mundurnya akhir musim ini hingga Agustus membuat pihak si pemain merasa klausa tersebut masih berlaku.

Barcelona sendiri dikabarkan menegaskan bahwa klausa tersebut telah kadaluarsa. Mereka menyatakan bahwa Messi harus menghormati kontraknya yang tersisa hingga Juni 2021.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, pun disebut telah menyatakan bahwa dirinya siap mundur asalkan Lionel Messi tetap bertahan di sana. Akan tetapi tawaran Bartomeu tersebut masih belum mendapatkan respon.

Lionel Messi sendiri dijadwalkan tetap bergabung bersama Barcelona pada akhir pekan ini. Seluruh skuad Barcelona dijadwalkan menjalani tes Covid-19 pada Ahad mendatang sebelum memulai latihan pra musim pada Senin.

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI