Sukabumi Update

Timnas Indonesia U-19 Vs Bulgaria, David Maulana Siap Tampil All Out

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang Timnas Indonesia U-19, David Maulana, sudah siap menghadapi Bulgaria pada ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 yang berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Sabtu (5/9/2020).

Pemain milik Barito Putera itu yakin latihan yang dijalani bersama rekan-rekannya di training camp (TC) di Kroasia akan menjadi modal bagus melawan Bulgaria.

Meski hingga kini pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong masih fokus menggenjot stamina para pemain dan belum banyak memberikan latihan taktik.

"Kami sudah siap menjalani laga uji coba melawan Bulgaria. Saat ini selama sepekan tim pelatih masih memberikan porsi latihan fisik dengan intensitas tinggi kepada kami," kata David Maulana, mengutip Suara.com dari laman resmi PSSI, Jumat (4/9/2020).

David mengatakan sudah mempelajari kekuatan Bulgaria dari video pertandingan mereka melawan Kroasia pada 2 September lalu. Menurutnya, Bulgaria akan menjadi lawan yang sulit ditaklukkan.

Namun, seperti apa yang disampaikan Shin Tae-yong, Timnas U-19 tidak membidik kemenangan. Baginya pelatih asal Korea Selatan itu, yang terpenting bagi para pemain adalah memetik pelajaran dari pertandingan yang terbilang berat.

"Bulgaria tim yang bagus, kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Kroasia," ujar David Maulana.

"Intinya pada uji coba nanti kami dapat mencari pengalaman melawan Bulgaria dan tim terus mengalami perkembangan yang bagus," pungkasnya.

Setelah melawan Bulgaria, Timnas Indonesia U-19 akan menantang tuan rumah Kroasia pada 8 September 2020 dan Arab Saudi tiga hari kemudian.

Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Nusantara akan menjajal Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

TC di Kroasia digelar sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober. Namun, kejuaraan tersebut kemungkinan besar ditunda akibat pandemi COVID-19 yang terjadi di beberapa negara peserta.

Jika Piala Asia U-19 ditunda, Garuda Nusantara akan melanjutkan pemusatan latihan di Turki, Spanyol atau Portugal.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI