Sukabumi Update

Timnas U-19 Akan Kembali Menghadapi Qatar pada Minggu

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas U-19 Indonesia akan kembali menghadapi Qatar dalam laga uji coba kedua antara kedua tim di Kroasia pada Minggu, 20 September 2020. Di pertadingan pertama, Kamis malam, tim Garuda Muda menang 2-1.

Dilansir dari Tempo.co, pada laga pertama yang berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Krosia, Brylian Aldama dan rekan-rekannya sempat tertinggal lebih dulu setelah pemain Qatar Jassim Mohammed Al-Mehairi pada menit ke-12. Namun selang lima menit, Timnas U-19 menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti yang dilakukan Brylian.

Timnas U-19 memastikan kemenangannya berkat gol Mochammad Supriadi pada menit ke-84. Sebelumnya, Komang Teguh berhasil menjebol gawang Qatar pada menit ke-50. Namun gol itu dibatalkan oleh wasit karena offside.

Hasil ini adalah kemenangan pertama yang diraih skuad asuhan Shin Tae-yong selama uji coba di Kroasia. Sebelumnya mereka dikalahkan Bulgaria 3-0, Kroasia 7-1, dan ditahan Arab Saudi 3-3.

"Senang kami mampu mengalahkan Qatar meski kami tertinggal terlebih dahulu. Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan," kata pelatih asal Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu, seperti dikutip dari laman PSSI, Jumat.

Shin Tae-yong menilai anak-anak asuhanya masih memiliki banyak kekurangan. "Kami harus memoles kekurangan itu, seperti soal penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bertahan, dan lain-lain," kata dia.

Setelah menghadapi Qatar di laga kedua pada Minggu nanti, Timnas U-19 masih akan menghadapi dua uji coba lagi, yaitu melawan Bosnia dan Herzegovina pada 25 September dan Dinamo Zagreb pada 28 September 2020.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Semua pertandingan uji coba di negara itu merupakan bagian dari pemusatan latihan selama satu bulan untuk persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya digelar awal tahun 2021 di Uzbekistan. Tim ini juga diproyeksikan untuk tampil di Piala Duna U-20 tahun 2021 yang akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei sampai 12 Juni.

Sumber: Tempo.co

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI