Sukabumi Update

Agar Tak Dibully, Shin Tae-yong Membatasi Media Sosial Timnas U-19

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Shin Tae-yong memberlakukan aturan ketat untuk skuat Timnas Indonesia U-19. Juru taktik asal Korea Selatan itu membatasi para pemain menggunakan media sosial agar tidak dibully.

"Kami batasi penggunaan media sosial agar pemain fokus berlatih dan tidak terganggu fokusnya ke media sosial," kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI seperti diwartakan Suara.com, Minggu (11/10/2020).

Apalagi bila anak didiknya bermain buruk dalam laga, sehingga dijadikan sasaran tembak di media sosial. Situasi seperti ini, dikhawatirkan Shin Tae-yong bakal mempengaruhi mental pemain.

Meski begitu, Shin Tae-yong tidak melarang anak asuhannya bermain sosial media. Ia hanya meminta agar media sosial digunakan di saat yang tepat saja.

"Lebih baik pemain fokus ke latihan saja," pungkas juru taktik yang pernah menukangi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani training camp (TC) di Kroasia sejak akhir Agustus 2020. Selain berlatih, Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- juga melakoni uji coba.

Delapan pertandingan sudah dilalui. Yaitu melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia-Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0), dan NK Dugopolje (3-0).

TC di Kroasia ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 yang rencananya akan digelar awal 2021 di Uzbekistan. Selain itu, Timnas U-19 akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 2021 di mana Indonesia adalah tuan rumah.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI