Sukabumi Update

Legenda Manchester United, Paul Scholes, Jadi Pelatih Sementara Salford City

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes, ditunjuk sebagai manajer sementara Salford City, klub League two (divisi 4) Liga Inggris. Ia menggantikan Graham Alexander, yang secara mengejutkan telah dipecat.

Paul Scholes adalah salah satu pemilik saham klub itu. Ia sebelumnya membeli Salford City bersama mantan pemain MU dari kelas 92, termasuk David Beckham, Ryan Giggs, Gary Neville, Nicky Butt, dan Phil Neville, bersama dengan pengusaha Peter Lim.

Scholes, 45 tahun, terakhir kali menangani Oldham Athletic di League Two tetapi berhenti pada Maret 2019, meski baru 31 hari bertugas karena tak suka ikut campur urusan tim dari pemilik klub.

Penunjukan Scholes diumumkan Salford City, Senin. "Klub Sepak Bola Kota Salford mengumumkan bahwa manajer Graham Alexander telah meninggalkan klub," kata pernyataan klub pada hari Senin.

"Paul Scholes akan bertindak sebagai pelatih kepala sementara sementara klub mencari manajer baru. Warren Joyce (manajer pengembangan klub), saat ini dalam isolasi, akan bergabung dengan Paul begitu dia mampu."

Scholes, yang menghabiskan seluruh karier bermainnya di United dan bermain 66 kali untuk Inggris, memenangi 11 gelar Liga Premier, tiga Piala FA, dan dua mahkota Liga Champions sebelum pensiun pada 2013.

Salford berada di urutan kelima dalam klasemen League Two Liga Inggris setelah lima pertandingan. Dalam debutnya, Scholes akan membawa timnya menyambangi Port Vale pada Sabtu.

Sumber: Tempo.co

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI