Sukabumi Update

Juventus Dilaporkan Akan Menjual Cristiano Ronaldo pada Musim Panas Nanti

SUKABUMIUPDATE.com - Cristiano Ronaldo memiliki sisa waktu setahun untuk menjalankan kontraknya dengan Juventus pada akhir musim ini.

Alih-alih menyodorkan kontrak baru, Nyonya Tua berencana menguangkan bintang asal Portugal itu untuk mendapatkan kembali sebagian dari investasi awal mereka.

Juve memboyong Ronaldo dari Real Madrid pada 2018 dengan tebusan 100 juta pound sterling. Dia dikontrak hingga 2022.

Melansir Tempo.co dari Spanish publications Sport, pimpinan Juventus ingin menjual Ronaldo di akhir musim nanti agar tidak kehilangan dia dengan gratis pada tahun berikutnya.

Tim Serie A ini masih mengharapkan mendapatkan sebagian dari investasi yang mereka tanam di awal pembelian mantan pemain Manchester United itu.

Gaji Ronaldo yang terlalu tinggi juga membebani klub. Pemain internasional Portugal itu dibayar 28 juta pound sterling per musim. Bayaran itu lebih besar dari lima kali gaji pemain Juventus termahal kedua, Paulo Dybala.

Dampak ekonomi yang dirasakan Juventus setelah adanya pandemi virus corona atau COVID-19 menjadi salah satu hal yang mendorong klub untuk melepas pemain bintangnya itu demi mengurangi beban tagihan gaji pemain.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu berambisi untuk terus bermain di level teratas setelah ulang tahunnya yang ke-40 jika kondisi tubuhnya bugar. Jika Juventus ingin melepas pemain bintannya itu, pemain 35 tahun itu kemungkinan akan menolak pindah ke Vina atau gabung MLS untuk tetap di Eropa.

Paris Saint-Germain (PSG) berada di urutan paling depan untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain Real Madrid itu. Klub Ligue 1 itu memberi kesempatan bagi Ronaldo untuk menguji dirinya di liga besar Eropa.

Ronaldo kini masih berada dalam performa yang baik untuk mencetak gol, mencetak enam kali gol di berbagai kesempatan musim ini.

Suara: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI