Sukabumi Update

Anak Wayne Rooney Dikontrak Manchester United, Ikuti Jejak Ayah

SUKABUMIUPDATE.com - Di usia 11 tahun anak sulung dari putra sulung Wayne Rooney, Kai, resmi bergabung dengan Manchester United.

Dilansir dari Suara.com, Kai adalah putra sulung Wayne Rooney dan Coleen, dengan pasangan itu berbagi tiga anak laki-laki lagi: Klay (7), Kit (4) dan Cass (2).

Saking pentingnya acara penandatanganan kontrak itu, Wayne Rooney sampai mengambil cuti dari tugasnya di Derby County. Bersama Coleen, dia menyaksikan langsung momen bersejarah bagi Kai.

"Hari yang membanggakan. Kai bergabung dengan Man Utd. Pertahankan kerja keras nak," kata Wayne Rooney lewat Twitter, Jumat (18/12/2020).

Kai sekarang telah mengambil langkah pertama untuk mengikuti jejak ayahnya yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United.

Rooney membuktikan dirinya sebagai legenda United selama 13 tahun tinggal di Old Trafford. Mantan pemain internasional Inggris itu memainkan lebih dari 500 pertandingan untuk Setan Merah dan mencetak 253 gol.

Selain jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub, Wayne Rooney juga mendapatkan banyak kesuksesan kolektif bersama United.

Total dia berhasil memenangkan 16 trofi bersama Setan Merah, termasuk lima gelar Liga Premier dan Liga Champions.

Meski punya torehan mentereng saat berkarir di Old Trafford, pemain berusia 35 tahun yang tengag meniti karir sebagai manajer permanen Derby usai Phillip Cocu dipecat itu tetap merendah.

Dia mengecilkan prestasinya di Old Trafford dalam sebuah wawancara dengan podcast UTD bulan lalu, bersikeras dia tidak merasa sebagai pencetak gol terhebat sepanjang masa klub.

“Ruud van Nistelrooy, jika dia memiliki lebih banyak waktu di sini, dia akan mendapatkan rekor United. Jelas itu hebat dan saya sangat bangga memiliki rekor itu, tapi itu bukan sesuatu yang saya lihat," kata Rooney.

"Di situ tertulis 'pencetak gol terhebat Man United', tetapi saya tidak akan mengatakan bahwa saya adalah pencetak gol terhebat Man United."

Sumber: Suara.com

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI