Sukabumi Update

Saat Latihan di Timnas U-19, Jack Brown Alami Cedera ACL

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia U-19 harus rela kehilangan pemain Jack Brown untuk beberapa pertandingan ke depan karena mengalami cedera lutut parah saat menjalani latihan.

Dilansir dari Suara.com, Jack Brown dipastikan mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada lutut kirinya. Pemain berdarah Inggris-Indonesia itu pun langsung ditangani tim medis Timnas U-19 yang dipimpin dokter Dicky Mohammad Shofwan.

"Begitu Jack Brown cedera kami langsung melakukan perawatan dan proses magnetic resonance imaging (MRI). Dari hasil awal pemeriksaan MRI, Jack ada gambaran cedera di Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan meniscusnya pada lutut kirinya," kata dokter Timnas U-19, Dicky Mohammad Shofwan

"Dua pekan setelah pemeriksaan awal MRI, ia akan kembali di MRI lagi. Saat ini ia harus beristirahat dan melakukan terapi dahulu. Namun kami juga berkoordinasi dengan dokter ortopedi, apakah ia harus operasi atau tidak," imbuhnya.

Sementara itu, Jack Brown mengatakan bahwa cedera yang didapatnya merupakan risiko dari seorang pesepak bola profesional. Ia pun berharap bila sudah sembuh, dirinya ingin kembali bergabung bersama timnas U-19.

"Tentu saya sedih karena tidak bisa menjalani latihan bersama teman-teman timnas U-19. Namun saya harus tetap bersemangat, melakukan proses terapi penyembuhan dengan baik dan berharap cedera saya cepat sembuh. Bila sudah sembuh saya ingin kembali bergabung ke timnas Indonesia," kata Jack Brown.

Selain Jack Brown, pada TC kali ini terkena cedera yakni Beckham Putra dan Rizky Sudirman. Kedua pemain tersebut juga sudah tidak bergabung bersama rekan-rekannya di timnas U-19.

Akibat cedera tersebut, Jack Brown pun diragukan bisa ikut skuat Timnas Indonesia menjalani TC di Spanyol. Kabarnya, tim asuhan Shin Tae-yong itu akan berangkat ke Eropa pada 26 Desember mendatang.

Sumber: Suara.com

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI