Sukabumi Update

Scott McTominay Dijuluki Monster, Berkat Cetak Gol Kilat

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menjuluki Scott McTominay sebagai monster setelah berhasil tampil gemilang saat Setan Merah menang telak dalam laga Roses Derby menghadapi Leeds.

Duel Man United vs Leeds United tersaji di pekan ke-14 Liga Inggris. Pertandingan di Old Trafford itu berakhir dengan skor 6-2 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Dalam laga itu, Scott McTominay mencetak dua gol pembuka untuk Manchester United. Hebatnya, gol pembuka itu tercipta dalam waktu kilat yakni saat laga baru berjalan 69 detik!, sebelum dia menceploskan gol kedua satu menit kemudian.

Sepasang gol kilat itu membuat McTominay mengukuir sejarah di Liga Inggris sebagai pemain pertama yang berhasil mencetak dua gol saat laga baru berjalan tiga menit, sebagaimana dilansir Opta.

Torehan itu membuat Ole Gunnar Solskjaer tak ragu memuji gelandang asal Skotlandia tersebut. Menurutnya, McTominay tak ubahnya seorang monster merujuk aspek fisiknya yang kuat.

"Pergerakan para pemain depan dan gerakan klinis membuat Scott memiliki ruang di depannya dengan bola di kakinya," kata Ole Gunnar Solskjaer sebagaimana dikutip dari Metro, Senin (21/12/2020).

"Fisiknya seperti monster. Dia melakukan semua pekerjaan setiap hari dengan cermat."

"Dia tak pernah mengabaikan apapun dan kini dia mendapat hasilnya dengan kebugaran dan aspek tekniknya juga meningkat. Masih ada ruang berkembang untuknya," tambahnya.

Solskjaer lantas menambahkan bahwa gol-gol yang diciptakan McTominay tak lepas dari insting sang pemain yang sebelumnya memang berposisi sebagai penyerang.

"Dia bisa melakukan segalanya. Dia dulunya adalah seorang striker, dia bisa mencetak gol, saya pikir dia membuktikan hari ini bahwa dia juga banyak di dalam dan di sekitar kotak," beber Solskjaer.

Sumber: Suara.com

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI