Sukabumi Update

Kembali Diincar Tim Raksasa Eropa, Ini Kiprah Christian Eriksen

SUKABUMIUPDATE.com - Christian Eriksen merupakan pemain sepak bola berusia 28 tahun yang berposisi gelandang. Saat ini ia tengah melanjutkan karirnya di Inter Milan dengan mencatatkan 38 penampilan, dengan torehan empat gol dan tiga assist.

Bersama tim berjuluk I Nerazzurri, Christian Eriksen berhasil memberikan performa gemilang selama bermain di sana. Hasilnya dalam jendela transfer Januari mendatang, pria asal Denmark itu dikabarkan tengah diincar beberapa tim besar seperti, Manchester United, Arsenal, dan Paris Saint-Germain.

Christian Eriksen mengawali karirnya saat berusia 3 tahun di Middelfart G&BK tim divisi 2 Liga Denmark sekira tahun 1995. 10 tahun Ia habiskan untuk menimba ilmu dan mempertajam pengolahan si kulit bundar di sana. Kemudian pada tahun 2005, ia memutuskan pergi ke Odense Boldklub salah satu tim yang berlaga di divisi 1 Liga Denmark. 

Karena kepiawaiannya mengolah si kulit bundar di lini tengah, saat bermain di Odense Boldklub Christian Eriksen mulai dilirik tim-tim besar Europa. Ia pun sempat menjalankan beberapa kali percobaan di tim elit Eropa seperti, Manchester United, Barcelona dan AC Milan untuk berlabuh, namun pada tahun 2008 ia lebih memilih Ajax Amsterdam junior untuk melanjutkan kiprahnya dengan bandrol 1 juta Poundsterling. 

Selama Christian Eriksen bermain di tim Belanda itu, ia bekerja keras saat beberapa kali coba diturunkan di tim utama dengan memperlihatkan penampilan yang sangat Impresif. Tak membutuhkan waktu lama, dua tahun kemudian tepatnya pada tahun 2010 ia ditarik ke tim utama Ajax Amsterdam. 

Bersama Ajax Amsterdam senior, Christian Eriksen merumput selama 3 tahun yang bermain dalam 113 laga dan menorehkan 25 gol serta mampu membawa pulang empat gelar Eredivisie, satu piala Belanda, berikut satu gelar juara Piala Super Belanda. Atas catatan gemilang yang dicetak Christian Eriksen selama merumput di Belanda, kemudian di tahun 2013 ia diboyong oleh Tottenham Hotspur dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 9.45 juta pounds. 

Selama 7 tahun merumput dengan tim yang berjuluk The Lily White itu berhasil mencetakan 255 penampilan dan mencetakn sebanyak 51 gol. Ia merupakan satu-satunya pemain yang memainkan semua laga di musim 2013/2014.  Pada tahun 2020 ia memutuskan hengkang ke Inter Milan dengan mahar sebesar Rp 300 miliar. 

Selama berkarir dalam dunia sepak bola ia sudah mengamankan penghargaan seperti Danish Football Player of the Year 2011 dan 2015, Dutch Football Talent of the Year 2011, Ajax Talent of the Year (Marco van Basten Award) 2011, serta UEFA Euro U-21 Team of the Tournament 2011.

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI