Sukabumi Update

Liga Inggris: Southampton vs West Ham United Berakhir Imbang Tanpa Gol

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil kurang memuaskan harus diterima Southampton ketika berlaga di minggu ke-16 Liga Inggris 2020-2021. Menghadapi West Ham United, The Saints bermain imbang tanpa gol.

Dalam laga yang digelar di Stadion St. Marry pada Rabu (30/12/2020) dinihari, Southampton sebenarnya menguasai permainan. Bahkan pada menit awal, The Saints berpeluang untuk mencetak gol ke gawang West Ham United.

Namun, peluang emas Southampton melalui Danny Ings dan Che Adams tersebut belum membuahkan hasil. Sedangkan West Ham United yang kerap melakukan serangan balik juga beberapa kali mendapat peluang mencetak gol.

Setelah babak pertama berjalan 27 menit, Southampton kembali hampir mencetak gol ke gawang West Ham United. Namun, peluang yang diperoleh melalui tembakan Theo Walcott ini masih melenceng.

Di akhir babak pertama, West Ham United berbalik hampir membuka skor atas Southampton. Mereka mendapat peluang emas lewat Pablo Fornals yang melanjutkan sodoran Andriy Yarmalenko. Tetapi sepakannya berhasil diadang Alex McCarthy.

Di babak kedua, pola permainan tidak banyak berubah, Southampton terus mengurung pertahanan West Ham United. Tetapi serangan mereka belum mampu membobol gawang lawan.

Pada menit 73, Southampton mendapat kesempatan emas untuk membobol gawang West Ham United. Peluang itu didapat melalui Shane Long lewat sundulannya. Namun upaya itu masih berada di sisi kanan gawang lawan.

8 menit kemudian, Southampton kembali gagal memaksimalkan peluang emas untuk menjebol gawang West Ham United. Tembakan James Ward-Prowse mengudara di atas gawang Lukasz Fabianski.

Di akhir pertandingan, West Ham United hampir mencuri gol. Namun peluang yang didapat oleh Manuel Lanzini berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Southampton, McCarthy.

Sampai peluit panjang ditiup oleh wasit sebagai tanda akhir pertandingan, tidak ada gol yang tercipta. Tuan rumah, Southampton, harus menerima hasil imbang tanpa gol kala menjamu West Ham United.

Dengan hasil ini, Southampton gagal memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga Inggris 2020-2021. Mereka harus puas tetap berada di urutan ke-9 dengan 25 poin dari 16 pertandingan yang telah dilakukan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI